Ini Alasan Aubameyang Bertahan di Arsenal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278747 ini-alasan-aubameyang-bertahan-di-arsenal-UCS1AsLRic.jpg Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto/Twitter Aubameyang)

LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Arsenal. Pemain asal Gabon pun mengungkapkan alasan dia memilih tetap diasuh pelatih muda, Mikel Arteta.

Berbicara kepada legenda Arsenal Ian Wright, Aubameyang mengakui bahwa Arteta mengatakan kepadanya bahwa dia dapat pergi untuk memenangkan lebih banyak trofi klub lain. Namun, ada alasan yang membuat dia tetap bertahan di Stadion Emirates.

Foto/Arsenal

Aubameyang mengatakan kepada Arteta bahwa dia ingin meninggalkan "warisan" di Arsenal. Pemain berusia 31 tahun itu ingin menjadi legenda seperti terdahulunya, Ian Wright, Robert Pires hingga Dennis Bergkamp.

Baca juga: Naik Gaji, Aubameyang Resmi Perbarui Kontrak di Arsenal

Aubameyang datang ke Arsenal pada 2018 silam. Dia didatangkan The Gunners dari klub Jerman Borussia Dortmund. Ia juga membantu klubnya klubnya meraih Piala FA 2019-2020 dan trofi Communit Shield 2020.

Foto/Arsenal

Aubameyang merupakan mesin gol utama Arsenal. Selama membela The Gunners, pemain jebolan akademi AC Milan itu telah tampil sebanyak 111 kali, mencetak 72 gol, membukukan 15 assist, serta menyabet satu kali gelar top skor Liga Inggris.

Dalam kontrak barunya, Aubameyang akan mengabdi untuk The Gunners hingga 30 Juni 2023. Aubameyang juga mengalami kenaikan gaji, yang mana kini menjadi 350 ribu pounds atau sekira Rp6,6 miliar per pekan.

Aubemeyang sendiri pun merasa senang dengan pembaruan kontraknya ini. Menurutnya, bermain untuk Arsenal telah menjadi sesuatu yang spesial. Ia berharap agar bisa terus memberikan penampilan terbaiknya bagi Arsenal.

“Menandatangani untuk klub istimewa ini tidak pernah diragukan. Terima kasih kepada para penggemar kami, rekan satu tim saya, keluarga saya dan semua orang di klub ini sehingga saya merasa seperti saya berada di sini,” ujar Aubameyang, sebagaimana dituliskan laman resmi Arsenal, Rabu (16/9/2020).

“Saya percaya pada Arsenal. Kita bisa mencapai hal-hal besar bersama. Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya yakin yang terbaik akan datang untuk Arsenal,” lanjutnya.

Arteta juga menyambut gembira dengan keputusan Aubameyang yang akhirnya memperbarui kontraknya. Bagi Arteta, Aubameyang merupakan pemain yang memiliki mental luar biasa.

Foto/Premier League

“Penting bagi Pierre-Emerick untuk tetap bersama kami. Dia pemain luar biasa dengan mentalitas luar biasa,” ujar Arteta.

“Dia menjadi pemain yang membutuhkan waktu paling sedikit untuk mencapai 50 gol dengan klub ini. Hal itu tentu saja memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang dia dan cara kerjanya,” tambah pria Spanyol tersebut.

"Dia adalah pemimpin penting bagi tim dan bagian besar dari apa yang kami bangun. Dia ingin berada di sana bersama pemain terbaik di dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapainya di sini,” pungkas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini