Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan Cedera Retak Tulang Rusuk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 49 2278897 gelandang-persib-bandung-kim-kurniawan-cedera-retak-tulang-rusuk-PftNWnhxHh.jpg Kim Kurniawan. (Foto/Persib bandung)

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengalami cedera retak tulang rusuk, yang membuat dia harus menepi sejak pekan lalu. Penyebab cedera pemain naturalisasi Belanda itu diketahui setelah tim medis Persib menindaklanjuti keluhan dari pemain yang merasakan nyeri tak kunjung hilang.

Hasil dari pemeriksaan dari tim medis, Kim mengalami cedera retak tulang rusuk. Cedera Kim diduga didapatnya saat mengalami benturan dalam latihan. Hal ini juga sudah diberitahukan kepada pelatih Persib, Robert Alberts.

Baca juga: Kenangan Pelatih Persib saat Bertemu Legenda Brasil Pele

Foto/Persib Bandung

"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang ada sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu. Jadi tiga hari lalu ditemukan sedikit kembali dan dia butuh waktu dua (pemulihan), "papar Robert mengutip laman Liga Indonesia, Rabu (16/9/2020).

Dengan kondisi Kim retak tulang rusuk, pemain berusia 30 tahun kemungkinan abseb di laga perdana kelanjutan Liga 1 2020. Persib dijadwalkan akan melakoni laga tandang bersua Madura United pada 4 Oktober di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Cedera ini tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk turun untuk laga pertama (melawan Madura United). Tapi setelah dua atau tiga pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," beber Robert.

Lanjutkan tren positif

Sementara itu, Febri Hariyadi meyakini tren positif timnya akan berlanjut dalam laga perdana Liga 1 2020. Ia pun sudah tidak sabar berlaga di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia tersebut.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persib baru memainkan tiga pertandingan dari 34 laga yang dijadwalkan. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut meraih poin sempurna dari tiga terakhir mereka.

Persib dalam laga awal Liga 1 2020, menaklukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-0. Kemudian dalam lawatan ke Malang, Persib kembali menang atas Arema FC dengan skor 2-1. Tren positif tim Pangeran Biru berlanjut ketika mereka menghadapi PSS Sleman di kandang dengan skor 2-1.

"Sangat optimistis karena sejauh ini persiapan tim saya rasa sudah sangat bagus. Masih ada sekitar dua pekan latihan, dan saya akan memanfaatkan itu dengan sebaik-baiknya," ujar pemain bernomor punggung 13 tersebut. 

"Selain persiapan yang sangat matang, saya rasa tim ini semakin hari semakin solid. Jadi, saya pribadi sangat siap tampil lagi di kompetisi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini