Tenang Barcelona, Koeman Punya Cara Jitu agar Griezmann Tampil Apik Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 46 2278709 tenang-barcelona-koeman-punya-cara-jitu-agar-griezmann-tampil-apik-lagi-JzIRxu2a7n.jpg Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, punya cara jitu untuk mengembalikan performa apik Antoine Griezmann pada musim 2020-2021. Cara jitu Koeman, adalah mengembalikan posisi bermain Griezmann ke tempat semula.

Griezmann pada musim lalu kerap bermain sebagai winger kiri bersama Barcelona. Pemain berumur 29 tahun itu punya kualitas untuk menjadi winger kiri, tetapi kemampuan kurang terfasilitasi di posisi tersebut.

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Posisi terbaik bagi Griezmann untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, adalah second striker. Pemain asal Prancis itu tampil apik di klub lamanya, Atletico Madrid, ketika bermain di belakang striker utama.

Koeman sudah mencoba memainnkan Griezmann di posisi tersebut ketika Barcelona melawan Gimnastic de Tarragona dalam pertandingan uji coba. Griezmann pun mencetak satu dari tiga gol kemenangan Barcelona atas sang lawan.

BACA JUGA: Tepis Isu Hengkang, Antoine Griezmann Akan Bertahan di Barcelona

Performa Griezmann dalam pertandingan itu belum sempurna, tetapi cukup memuaskan. Performa pemain asal Prancis itu diharapakan terus meningkat seiring waktu berjalan.

“Dengan segala hormat saya, Griezmann harus bermain di posisinya. Ini tidak ekstrim. Tidak,” kata Koeman kepada NOS, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

“Anda harus bermain dalam peran Anda. Di sinilah bagian terpenting dari seorang pelatih, mengenal para pemain Anda dengan baik dan mendapatkan hasil maksimal dari mereka,” ujarnya.

Griezmann dan kawan-kawan akan kembali memulai perjuangannya pada Minggu 27 September 2020. Barcelona akan menjamu Villarreal di Camp Nou yang merupakan pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini.

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Peluang Blaugrana –julukan Barcelona– meraih tiga poin sangat besar. Sebab, Barcelona tidak pernah kalah dari Villarreal dalam enam pertemuan terakhir pada semua kompetisi.

Barcelona memenangkan dua pertemuan dengan Villarreal pada musim lalu. Hal yang sama kemungkinan besar akan terulang pada akhir bulan ini. Kemenangan akan menaikkan motivasi dan mental para pemain Barcelona untuk menjalani musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini