Tujuan Liverpool: Konsisten Ukir Prestasi pada Setiap Musim

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278803 tujuan-liverpool-konsisten-ukir-prestasi-pada-setiap-musim-NMTRzGPZ3v.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool bergelimang prestasi dalam dua musim terakhir. The Reds –julukan Liverpool– meraih empat trofi yakni, Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020.

Namun, hal itu belum membuat pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, puas. Pemain asal Inggris itu meminta Liverpool untuk konsisten mengukir prestasi pada setiap musimnya.

Alex Oxlade-Chamberlain (Foto: Laman resmi Liverpool)

Chamberlain menilai konsistensi meraih prestasi pada setiap musim akan membuat Liverpool menjadi istimewa. Pemain berumur 27 tahun itu menegaskan bahwa tujuan Liverpool, adalah mengangkat trofi pada setiap.

“Untuk tim papan atas mana pun, tantangannya jelas (konsistensi). Memenangi trofi sekali, adalah sesuatu dan kami tidak boleh meremehkannya. Akan tetapi, melakukannya secara konsisten, musim demi musim, adalah hal yang membuat tim istimewa,” ujar Chamberlain, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (16/9/2020).

BACA JUGA: Robertson dan Trent Taruhan soal Pencipta Assist Terbanyak buat Liverpool Musim Ini

“Lihatlah tim-tim terhebat dalam sejarah, tim-tim lama Liverpool yang telah membuat klub ini seperti sekarang ini, mereka melakukannya setiap tahun, tidak hanya sekali. Itu tujuan utama kami,” tuturnya.

Sebagaimana ucapan Chamberlain, tantangan terbesar bagi Liverpool sekarang, adalah konsistensi. Liverpool bisa berkaca pada pengalamannya pada musim lalu ketika gagal mempertahankan status juara Liga Champions. The Reds gugur pada babak 16 besar oleh Atletico Madrid.

Kegagalan serupa tidak boleh terjadi di Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, mempertahankan status juara Liga Inggris bukan pekerjaan mudah bagi Liverpool apalagi The Reds tidak melakukan banyak aktivitas pada bursa transfer musim panas 2020.

Liverpool baru memperkuat sektor kiri pertahanan dengan membeli Konstantinos Tsimikas dari Olympiakos. Pemain asal Yunani itu menjadi pelapis Andy Robertson untuk posisi bek kiri. Selain Tsimikas, belum ada pemain lain yang diresmikan Liverpool.

Jurgen Klopp (Foto: Laman resmi Liverpool)

Sementara itu, rival-rival Liverpool, seperti Manchester City, Chelsea, dan Arsenal, sangat aktif berbelanja pemain. Ketika kekuatan ketiga klub itu bertambah, Liverpool nyaris tidak melakukan perubahan signifikan. Itu cukup mengecewakan bagi Liverpool yang merupakan juara bertahan.

Namun, Liverpool tetap memiliki peluang untuk bersaing karena ada sosok jenius yang meracik strategi, yakni Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu diprediksi akan menjadi kunci bagi Liverpool untuk berjaya pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini