Jika Tak ke Barcelona, Gremio Siap Tampung Edinson Cavani

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278305 jika-tak-ke-barcelona-gremio-siap-tampung-edinson-cavani-lBPTDzop3t.jpg Edinson Cavani (Foto: Laman resmi UEFA)

PORTO ALEGRE – Klub sepakbola asal Brasil, Gremio, mengaku siap menampung Edinson Cavani setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Presiden Gremio yakni Romildo Bolzan Junio pun telah mengumumkan keingian mereka terhadap Cavani.

Pada musim panas ini, pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan PSG ketika kontraknya habis pada Juni. Cavani pun absen membela PSG saat juara Liga Prancis 2019-2020 itu keluar sebagai runner-up Liga Champions 2019-2020.

Edinson Cavani

Cavani sendiri telah membuktikan dirinya sebagai pemburu liar terkemuka di Eropa. Junio pun tak menyangkal bahwa pemain berpaspor Uruguay itu merupakan pembalap hebat yang telah merumput di Eropa sejak 2007.

Karena itu, Junio sekarang siap meluncurkan tawaran ambisius untuk membawa Cavani kembali ke Amerika Selatan. Meskipun ia mengakui bahwa keputusan itu akan sulit terjadi jika ada klub Eropa yang siap membayarnya dengan harga mahal. Apalagi Barcelona dikabarkan juga tertarik memboyong Cavani. 

Baca juga Edinson Cavani Bersedia "Jual Diri" ke Barcelona

Namun begitu, Junio berharap bahwa Cavani bisa merapat ke Gremio karena akan lebih dekat dengan Uruguay. Tetapi, ia juga membantah bahwa Gremio telah membuat penawaran secara resmi kepada Cavani melalui sang agen.

“Ia (agen Cavani) memang tidak membuat proposal. Tetapi, dalam hidup, jika Anda tidak berbicara, Anda tidak tahu apa-apa,” ungkap Junio, mengutip dari Goal, Selasa (15/9/2020).

“Tiba-tiba, ada chemistry, sesuatu yang berbeda, empati, keinginan, lalu tiba-tiba terjadi. Secara rasional, jika dalam keadaan normal, kami tidak akan memiliki harapan sedikit pun untuk mendapatkan pemain ini,” tambahnya.

“Jika ia ingin bermain di Eropa, ia akan memiliki tawaran yang seribu kali lebih besar dari yang bisa diberikan oleh tim Amerika Selatan atau Brasil,” sambungnya.

Edinson Cavani

“Sekarang, jika itu ada yang di benaknya, apakah itu idenya atau ada keinginan untuk bergabung dengan proyek yang lebih dekat ke rumahnya, lebih dekat dengan bisnisnya dan ke Uruguay, saya yakin ia dapat duduk bersama kami,” jelasnya.

“Saya berharap ia memiliki perasaan ini dan bahwa ia dapat berbicara dengan kita lebih banyak lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini