5 Calon Pengganti Mohamed Salah di Liverpool, Nomor 1 Paling Ganas

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2277961 5-calon-pengganti-mohamed-salah-di-liverpool-nomor-1-paling-ganas-tWG9olSv7U.jpg Mo Salah saat pamer trofi yang diraihnya bersama Liverpool. (Foto: Twitter/@MoSalah)

MOHAMED Salah kencang diberitakan akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Agen Donny van de Beek, Sjaak Swart, menyebut pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tertarik mendatangkan Mohamed Salah.

Di saat yang bersamaan Mohamed Salah juga dikabarkan berniat meninggalkan Liverpool, klub yang ia bela sejak 2017. Jika benar Mohamed Salah pindah ke Barcelona, siapa yang akan menggantikan posisinya di Liverpool?

Berikut 5 calon pengganti Mohamed Salah di Liverpool:

5. Takumi Minamino (Liverpool)

Takumi Minamino

Minamino didatangkan Liverpool dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2019 seharga 8,5 juta euro atau setara Rp150 miliar. Selama sekira sembilan bulan bersama Liverpool, Minamino belum menunjukkan kelasnya.

Dari 15 pertandingan di semua kompetisi, winger 25 tahun itu baru mengoleksi satu gol. Meski begitu, ini baru permulaan. Masih ada waktu bagi Minamino untuk muncul sebagai pemain andalan Liverpool, menggantikan posisi Mohamed Salah.

4. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Jadon Sancho

Sancho memang kencang dikaitkan dengan Manchester United. Namun, hingga kini winger 20 tahun itu belum mencapai kesepakatan karena masalah harga. Jika Liverpool berani mengeluarkan uang yang lebih banyak ketimbang yang ditawarkan Man United, Sancho bisa saja mendarat di Anfield.

BACA JUGA: Jangan Panik Fans Liverpool, Mohamed Salah Pergi Ada Mbappe yang Menunggu

Sancho merupakan pemain masa depan sepakbola Inggris. Bersama Dortmund di musim 2019-2020, eks pemain Manchester City itu tampil luar biasa, yang mana mengoleksi 20 gol dan 20 assist. Karena itu, Sancho dipercaya dapat menggantikan peran Mohamed Salah secara sempurna.

3. Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale

Kontrak Gareth Bale bersama Real Madrid masih tersisa hingga 30 Juni 2022. Meski masih tersisa dua tahun lagi, The Welsh Wizard –julukan Bale– di ambang pintu keluar Santiago Bernabeu.

Bale ingin angkat kaki dari Madrid karena tak masuk rencana pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Karena itu, Bale yang selangkah lagi meninggalkan Madrid dapat melanjutkan karier bersama Liverpool. Sebab secara posisi bermain, baik Bale dan Mohamed Salah sama-sama beroperasi sebagai winger kanan.

2. Ousmane Dembele (Barcelona)

Ousmane Dembele

Dembele bisa masuk ke dalam kesepakatan kepindahan Mohamed Salah ke Barcelona. Kebetulan, Liverpool sempat mendekati Dembele pada musim panas 2017, namun gagal.

Saat itu Dembele yang membela Dortmund memilih hengkang ke Barcelona. Karena gagal mendatangkan Dembele itulah, Liverpool beralih ke Mohamed Salah. Uniknya, tiga tahun berselang, Dembele dan Mohamed Salah bisa saja bertukar klub.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe

Mbappe mungkin tak bisa didatangkan Liverpool pada musim panas 2020. Namun, winger berpaspor Prancis itu bisa mendarat di Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, Mbappe sudah meminta izin kepada manajemen untuk meninggalkan PSG pada akhir musim ini.

Lantas, apa alasan Liverpool bisa mendatangkan Mbappe? Sejak musim panas 2019, Liverpool berhemat di pasar transfer. Karena itu, untuk mendatangkan Mbappe seharga 300 juta pounds atau sekira Rp5,72 triliun, Liverpool dipercaya memiliki cukup dana.

Tidak sampai di situ, Mbappe dan Liverpool juga disponsori apparel yang sama, yakni Nike. Bukan tak mungkin, perusahaan asal Amerika Serikat itu akan membantu Liverpool soal pendanaan pendatangan winger 21 tahun tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini