Man United dan Man City Disarankan Gaet Harry Kane

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 45 2277804 man-united-dan-man-city-disarankan-gaet-harry-kane-7bWB40eF0c.jpg Harry Kane (Foto: Twitter Harry Kane)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, merupakan salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris saat ini. Namun, di saat yang bersamaan, Merson merasa heran karena tak ada klub yang mau meminang Kane.

Menurut Merson, sudah seharusnya bagi Kane untuk berpindah ke klub yang lebih besar. Sebab, ia menilai Kane hanya menyia-nyiakan waktunya di Tottenham. Meski Kane mampu mencetak banyak gol, namun ia tak pernah sekalipun memenangkan trofi bersama The Lilywhites.

Merson memandang kapasitas Kane sebagai seorang pencetak gol tak perlu diragukan lagi. Maka dari itu, ia menyarankan klub-klub seperti Manchester United dan Manchester City merekrut Kane untuk menyempurnakan skuad mereka.

Baca juga: Ini Faktor yang Bikin Man United Harus Prioritaskan Bale ketimbang Sancho

Harry Kane

Man United sejatinya membutuhkan sosok penyerang tengah murni dan berpengalaman. Sebab, The Red Devils saat ini hanya memiliki Odion Ighalo sebagai satu-satunya penyerang tengah murni.

Sementara itu, Man City masih sangat mengandalkan Sergio Aguero. Meski performa Gabriel Jesus saat menjadi ujung tombak tak bisa dikatakan buruk, namun Merson menilai Man City lebih banyak membuang peluang saat Aguero tidak dimainkan.

“Saya mungkin penggemar terbesar Harry Kane setelah ibu dan ayahnya! Saya melihatnya dan saya berpikir, ‘Apa yang akan Anda menangkan di Tottenham?’” tulis Merson di dalam kolomnya, mengutip dari Sky Sports, Selasa (15/9/2020).

“Dia salah satu yang terbaik dalam urusan mencetak gol, tetapi dia melesakkan 30 gol dalam satu musim dan tidak mendapatkan peluang untuk memenangkan trofi. Apa gunanya berada di sana (Tottenham)?” lanjut pria berkebangsaan Inggris itu.

“Saya hanya tidak percaya tidak ada yang datang untuknya. Apa yang saya lewatkan? Manchester United berteriak mencari penyerang tengah yang mencetak gol, dan jika saya boleh jujur, saya pikir Man City juga,” jelas Merson.

“Jika Sergio Aguero cedera, mereka kehilangan terlalu banyak peluang. Aguero adalah pemain yang melesakkan dua tembakan, satu gol. Saya hanya tidak mengerti mengapa tidak ada lagi pembicaraan tentang tim yang merekrut Kane,” pungkasnya.

Setelah menembus partai final Liga Champions 2018-2019, Tottenham sejatinya kesulitan untuk bisa bersaing di level tertinggi. Bahkan, di pertandingan pembuka Liga Inggris 2020-2021, The Lilywhites menelan kekalahan 0-1 dari Everton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini