Ini Faktor yang Bikin Man United Harus Prioritaskan Bale ketimbang Sancho

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2277785 ini-faktor-yang-bikin-man-united-harus-prioritaskan-bale-ketimbang-sancho-036BBoT4o3.jpg Gareth Bale (Foto: UEFA)

LONDON – Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, adalah target utama Manchester United di bursa transfer musim panas 2020. Meski begitu, mantan bek Man United, Paul Parker, meminta The Red Devils untuk melupakan Sancho dan beralih ke winger Real Madrid, Gareth Bale.

Hingga saat ini, Man United sebetulnya masih berupaya untuk bisa mendatangkan Sancho. Akan tetapi, Dortmund ogah melepas pemainnya tersebut jika Man United tak menyerahkan uang sebesar 108 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun.

Menurut Parker, Dortmund tak akan menurunkan harga untuk Sancho. Sebab, kontrak Sancho masih akan berlaku hingga 30 Juni 2023. Pada akhirnya, Man United yang akan menuruti permintaan Dortmund dan itu tentunya bakal merugikan mereka.

Baca juga: Tawaran Spesial dari Man United untuk Sergio Reguilon

Jadon Sancho

Maka dari itu, Parker menyarankan The Red Devils untuk memburu pemain lain, yakni Gareth Bale. Sebab, Bale memiliki kualitas yang sudah terbukti. Selain itu, Bale juga jauh lebih berpengalaman dengan empat kali meraih gelar juara Liga Champions.

Bale dinilai sebagai solusi jangka pendek untuk Man United dengan meminjamnya selama semusim. Meski winger berkebangsaan Wales itu memiliki gaji yang cukup tinggi, yakni 300 ribu pounds (Rp5,7 miliar) per pekan, namun jika menghitung pengeluaran secara keseluruhan, mendatangkan Bale jauh lebih murah ketimbang Sancho.

“Klub-klub Jerman brilian di bursa transfer, dan bermain adil untuk itu. Mereka ingin mendapat untung besar dari apa yang mereka bayarkan untuk Sancho. Mereka ingin Man United menjadi mug yang akan membayarnya,” ujar Parker, seperti dilansir dari Goal, Selasa (15/9/2020).

“Jadi jika Anda bisa pergi dan mendapatkan Bale, yang telah bermain di banyak final Liga Champions dan memiliki silsilah, dia hanya akan menelan biaya 300 ribu pounds seminggu, yang harus Anda lakukan adalah tersenyum kembali di wajahnya, membuatnya diminyaki dan keluarkan debu darinya,” lanjut parker.

“Dalam jangka pendek dia bisa menjadi fantastis, dan Anda mungkin menemukan Sancho lebih murah 40% tahun depan. Jadilah klub besar sebagaiman mestinya, singkirkan Sancho, beri tahu Dortmund bahwa Anda tidak berurusan dengan mereka lagi,” imbuhnya.

Jadon Sancho

Saat ini Man United sejatinya memiliki sektor yang lebih krusial untuk dibenahi ketimbang posisi winger, yaitu bek tengah. Maka dari itu, jika tidak mendatangkan Sancho, maka uang mereka bisa dialihkan untuk menggaet bek tengah baru.

Lini pertahanan Man United saat ini pasalnya masih rapuh meski mereka sudah memiliki Harry Maguire. Sebab, Victor Lindelof yang menjadi tandem Maguire di jantung pertahanan masih kesulitan untuk bisa tampil bagus secara konsisten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini