Ketimbang Buru Sancho, Berbatov Desak Man United Prioritaskan Beli Bek Baru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277754 ketimbang-buru-sancho-berbatov-desak-man-united-prioritaskan-beli-bek-baru-Rvt3YWzMwt.jpg Jadon Sancho (Foto: Twitter Dortmund)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, mendesak Setan Merah –julukan Man United– untuk memprioritaskan area pertahanan pada bursa transfer musim panas 2020. Ia meminta Man United untuk meninggalkan Jadon Sancho dan membeli bek baru.

Hingga saat ini, Man United dilaporkan masih berusaha untuk menyetujui kesepakatan dengan pemain Dortmund, Sancho. Tetapi, Berbatov berpikir seorang bek harus menjadi fokus utama Man United jelang tenggat waktu pada 5 Oktober 2020.

Jadon Sancho

“Bek tengah, tentunya, perlu menjadi prioritas menurut saya. Siapa pun itu, tetapi itu harus menjadi prioritas, bersama dengan bek kanan,” ungkap Berbatov, mengutip dari Goal, Senin (14/9/2020).

Sejauh ini, Man United memiliki pasangan bek yang cukup solid yakni Victor Lindelof dan Harry Maguire. Akan tetapi, Berbatov tidak yakin dengan konsistensi keduanya meskipun mereka mampu menjaga 13 clean sheet di Liga Inggris musim lalu.

Baca juga Berbatov Dukung Chelsea Menangi Pertandingan Kontra Brighton

Karena itu, pria berpaspor Bulgaria sangat mengharapkan Man United bisa membeli bek baru demi membantu pertahanan Setan Merah. Menurutnya itu penting karena setiap pemain bisa saja mengalami pasang surut yang bisa saja justru membahayakan.

“Saya pikir Lindelof cukup baik tetapi terkadang ia membuat kesalahan yang tidak perlu di mana ia berada di luar posisi, dan itu tidak baik untuk tim,” lanjutnya.

“Itu sebabnya, mereka membutuhkan seseorang, tidak hanya untuk mendorongnya, tetapi juga untuk Maguire,” sambungnya.

“Meskipun, Anda adalah kapten dan mereka menghabiskan banyak uang untuk Anda, tidak berarti Anda harus bermain di setiap pertandingan dan saya pikir ia (Maguire) bisa melakukannya lebih baik,” tuturnya.

Manchester United

“Ia (Maguire) mengalami pasang surut, ia memiliki beberapa permainan bagus dan permainan buruk seperti yang dimiliki setiap pemain dalam karier mereka,” imbuhnya.

Saat ini, Man United baru bisa mendatangkan satu pemain baru di bursa transfer musim panas 2020. Ia adalah Donny van de Beek yang barus aja dibeli Man United dari Ajax Amsterdam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini