Berbatov Dukung Chelsea Menangi Pertandingan Kontra Brighton

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 September 2020 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277210 berbatov-dukung-chelsea-menangi-pertandingan-kontra-brighton-1qp1Kx8c68.JPG Chelsea (Foto: Premier League)

BRIGHTON Chelsea akan memulai Liga Inggris 2020-2021 dengan melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer, Selasa 15 September 2020 dini hari WIB. Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai The Blues –julukan Chelsea– akan memenangkan pertandingan tersebut.

Bertabov yakin Chelsea bisa meraup poin penuh di kandang Brighton karena perbedaan kualitas yang begitu jauh di antara kedua tim. Chelsea sekarang jauh lebih kuat ketimbang sebelumnya karena kedatangan para pemain baru berkualitas.

Timo Werner (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Chelsea membeli enam pemain baru, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz. Sebanyak lima pemain akan memperkuat Chelsea pada musim ini, kecuali Malang Sarr yang rencananya dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Para pemain baru akan menambah kualitas di setiap lini permainan Chelsea. Sulit bagi Berbatov untuk membayangkan Chelsea gagal memenangkan pertandingan di kandang Brighton.

BACA JUGA: Werner Bisa Jadi Andalan Baru Lini Depan Chelsea Musim Ini

“Pertandingan pertama untuk pemain baru Lampard, semua orang akan mengharapkan kemenang, dan saya tidak berbeda dari mereka. Saya pikir Chelsea bisa memulai dengan awal yang cemerlang di sini (Stadion Falmer),” kata Berbatov, menyadur dari Metro, Senin (14/9/2020).

Chelsea di atas kertas unggul segalanya dari Brighton tetapi The Blues tidak boleh meremehkan Brighton. Sebab, selalu ada peluang untuk terciptanya kejutan di Liga Inggris.

Chelsea harus berhati-hati, apalagi tidak semua pemain baru mereka bisa tampil di kendang Brighton. Ziyech, Chilwell, dan Thiago Silva, telah dipastikan absen pada pekan perdana Liga Inggris. Hanya Werner dan Havertz yang bisa tampil saat melawan Brighton.

Werner mungkin main sejak menit petama tetapi tidak dengan Havertz. Sebab, Havertz baru didatangkan sehingga belum sama sekali bermain dengan Chelsea pada pramusim. Havertz mungkin bermain dari bangku cadangan.

Chelsea (Foto: Premier League)

Kondisi itu kurang menguntungkan bagi Chelsea. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, kini dituntut untuk menyusun strategi terbaik dengan komposisi pemain yang ada demi meraup poin penuh di Stadion Falmer.

Kemenangan pada pekan perdana cukup krusial untuk langkah Chelsea selanjutnya pada musim ini. Oleh sebab itu, hasil imbang atau bahkan kekalahan akan sangat merugikan The Blues yang merupakan salah satu kandidat juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini