Pelatih Dortmund Minta Man United Berhenti Kejar Sancho

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277732 pelatih-dortmund-minta-man-united-berhenti-kejar-sancho-dbAiZTL1tk.jpg Jadon Sancho (Foto: Twitter Bundesliga)

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, meminta Manchester United untuk berhenti mendekati pemainnya yakni Jadon Sancho. Menurutnya, Sancho telah membuat keputusan pasti untuk bertahan di Dortmund.

Favre sendiri memang mengharapkan Sancho untuk tetap di skuadnya jelang mengarungi kompetisi Liga Jerman 2020-2021. Meski ada pembicaraan tentang Sancho ke Man United, tetapi Favre tidak ingin pemain berpaspor Inggris itu hengkang.

Jadon Sancho

Kisah mengenai kabar Sancho ke Old Trafford sendiri memang sudah terjadi sejak lama. Man United telah menjadikan pemain berusia 20 tahun itu sebagai target teratas pada bursa transfer musim panas 2020.

Namun, sepertinya Man United terbilang mustahil untuk merekrut Sancho. Sebab, sejak awal Dortmund tidak ingin menjual Sancho yang sangat diharapkan untuk tetap bertahan di Signal Iduna Park.

Baca juga Sulit Rekrut Sancho, Man United Jadikan Perisic sebagai Alternatif

Sejauh ini, Man United dan Dortmund tidak mencapai kesepakatan untuk merekrut Sancho. Karena itu, Favre meminta kepada Man United untuk berhenti mengejar Sancho. Menurutnya, Sancho tidak akan kemana-mana dan telah berkomitmen untuk musim 2020-2021.

“Kami membutuhkannya, tidak ada pertanyaan. Semua orang senang ia tinggal. Kami tidak perlu berbicara lama tentang kualitasnya. Kualitasnya luar biasa,” ungkap Favre, mengutip dari Goal, Senin (14/9/2020).

“Ia mencetak gol dan membuat banyak gol serta sering membuat perbedaan. Tetapi, ada beberapa detail yang perlu ditingkatkan Sancho. Itu sangat normal untuk anak berusia 20 tahun,” tambahnya.

Bukan hasil lagi bagi Dortmund untuk mengelola pemain muda dan mengandalkan mereka untuk menghadapi kompetisi di setiap musim. Selain, Sancho ada beberapa pemain muda seperti Erling Haaland yang juga diminati banyak klub.

Jadon Sancho

Namun, di luar itu semua, Favre memang masih mengandalkan Sancho untuk menatap kompetisi musim ini. Andai, Sancho pergi maka itu akan menjadi kerugian besar bagi klub berjuluk Die Borussen itu.

Pada laga perdana Liga Jerman 2020-2021, Dortmund akan menghadapi Duisburg pada Selasa 15 September 2020 dini hari WIB. Setelah itu, mereka akan mendapat tantangan dari Borussia Monchengladbach pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini