5 Penyebab Mohamed Salah Pindah ke Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277328 5-penyebab-mohamed-salah-pindah-ke-barcelona-LOKNdBIZKB.jpg Mohamed Salah, mesin gol Liverpool. (Foto: @LFC)

MOHAMED Salah kencang diberitakan akan melanjutkan karier di Barcelona. Hal itu diungkapkan agen Donny van de Beek, Sjaak Swart. Swart menyebut pelatih Barcelona Ronald Koeman tertarik membawa Mohamed Salah ke Barcelona.

Di saat yang bersamaan, Mohamed Salah juga ingin meninggalkan Liverpool. Setidaknya ada lima penyebab kenapa Mohamed Salah bisa melanjutkan karier bersama Barcelona. Apa saja?

Berikut 5 penyebab Mohamed Salah pindah ke Barcelona:

5. Dibutuhkan Barcelona

Mohamed Salah

Mohamed Salah sangat dibutuhkan Barcelona. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Koeman, Barcelona tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan. Terbukti ketika Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona pada Minggu 13 September 2020 dini hari WIB, posisi winger kanan bergantian diisi dua pemain muda, yakni Pedri (17) dan Trincao (20).

Karena itu, tenaga Mohamed Salah sangat dibutuhkan Barcelona. Kehadiran Mohamed Salah membuat lini depan Barcelona sangat mematikan, mengingat sebelumnya mereka telah memiliki Lionel Messi dan Ansu Fati.

4. Tak Lagi Dicintai Fans Liverpool

Mohamed Salah

Pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, pernah mengungkap suatu hal yang mengejutkan. Ia melihat fans Liverpool tak lagi menghargai Mohamed Salah. Kondisi itu yang disinyalir membuat Mohamed Salah berniat meninggalkan Stadion Anfield.

BACA JUGA: Mohamed Salah Pergi dari Liverpool, Siapa Penggantinya?

“Saya pikir Mo Salah kurang dihargai fans Liverpool. Saat ini, Liverpool memiliki enam pemain kelas dunia yakni Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Salah. Namun, tanyakan kepada fans Liverpool, siapa pemain yang paling ingin mereka dijual? Pasti jawabannya Salah,” kata Carragher mengutip dari Daily Mail, Senin (14/9/2020).

3. Raih Segalanya di Liverpool

Mohamed Salah

Mohamed Salah memang gagal di musim pertamanya membela Liverpool pada 2017-2018. Saat itu, prestasi terbaik Salah hanya membawa Liverpool finis runner-up di Liga Champions 2018-2019.

Namun, semusim kemudian trofi merupakan hal yang akrab bagi Salah dan Liverpool. Liverpool tercatat memenangkan trofi Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Klub 2019 dan Liga Inggris 2019-2020. Karena itu, Mohamed Salah bisa meninggalkan Liverpool dengan kepala tegak.

2. Jajal Kompetisi Baru

Mohamed Salah

Sejumlah kompetisi pernah dijajal Mohamed Salah, mulai dari Liga Mesir, Swiss, Italia hingga Inggris. Setelah sukses di sejumlah kompetisi yang pernah dicobanya, tidak ada salahnya pesepakbola 28 tahun itu menjajal kompetisi baru yakni Liga Spanyol.

Di Liga Spanyol, peluang Salah berprestasi cukup besar. Sebab, karakter pertahanan klub-klub Liga Spanyol tidak berbeda jauh dengan Inggris yang lumayan terbuka.

1. Hancurkan Real Madrid

Mohamed Salah

Ada dendam yang tersimpan di hati Mohamed Salah kepada Real Madrid. Pertama, karena Madrid telah mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2017-2018.

Kedua, di laga tersebut Mohamed Salah hanya tampil 30 menit karena mengalami cedera bahu, seusai ditarik kapten Madrid Sergio Ramos. Karena itu, dengan membela Barcelona, Mohamed Salah memiliki peluang membalaskan dendam di atas.

Bersama Barcelona, Salah akan dibantu Lionel Messi yang andal merobek gawang Los Blancos –julukan Madrid. Melihat fakta di atas, Mohamed Salah kemungkinan besar melanjutkan karier bersama Barcelona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini