Mohamed Salah Pergi dari Liverpool, Siapa Penggantinya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277285 mohamed-salah-pergi-dari-liverpool-siapa-penggantinya-LnxhmTxEnb.jpg Mohamed Salah saat bobol gawang Leeds United lewat titik putih. (Foto: @MoSalah)

AMSTERDAM – Agen Donny van de Beek, Jaak Swart, mengungkap sesuatu yang sebenarnya tidak boleh dibocorkan. Pria 78 tahun itu menilai, Barcelona dan Mohamed Salah (Liverpool) saling memiliki ketertarikan pada bursa transfer musim panas 2020.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, ingin membawa Mohamed Salah ke Estadio Camp Nou. Di sisi lain, Mohamed Salah juga ingin meninggalkan Liverpool, klub yang ia bela sejak 2017.

Mohamed Salah

Kabar di atas jelas kabar buruk bagi Liverpool. Jika Mohamed Salah angkat kaki, Liverpool kehilangan juru gedor andalan mereka dalam tiga musim terakhir.

Sekadar informasi, Mohamed Salah yang kini berusia 28 tahun merupakan top skor Liverpool di setiap musimnya, semenjak didatangkan pada musim panas 2017. Musim ini, Mohamed Salah juga tampil tajam di laga kompetitif pertamanya bersama Liverpool.

Saat Liverpool menang 4-3 atas Leeds United, Mohamed Salah mencetak hattrick! Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Mohamed Salah angkat kaki, siapa pengganti eks pemain Chelsea itu di lini depan Liverpool?

BACA JUGA: Mohamed Salah Merapat, Ini Formasi Barcelona Musim 2020-2021

Melihat kondisi terkini, Liverpool terkesan adem-ayem di pasar transfer. Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan Konstaninos Tsimikas dari Olympiakos. Nantinya, Tsimikas pun hanya diplot sebagai pelapis dari Andy Robertson.

Lantas, jika mengandalkan skuad yang ada saat ini, siapa yang akan diperankan sebagai winger kanan? Liverpool saat ini memiliki dua winger kanan, yakni Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri.

Mohamed Salah

Namun, kedua pemain itu kerap keluar-masuk ke ruang perawatan. Jika mau bicara konsistensi, Divock Origi bisa diandalkan. Meski memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah, namun, pemain asal Belgia itu cukup fasih saat diperankan di posisi winger.

Hanya saja melihat kondisi itu, Liverpool wajib mendatangkan winger jempolan guna menggantikan Mohamed Salah. Nama Jadon Sancho (Borussia Dortmund) bisa diplot Liverpool untuk menggantikan posisi Mohamed Salah.

Mumpung belum diikat Manchester United, Liverpool bisa terus mendekati Jadon Sancho. Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Liverpool pada musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini