Kacau! Ronald Koeman Ingin Bawa Mohamed Salah ke Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 51 2277261 kacau-ronald-koeman-ingin-bawa-mohamed-salah-ke-barcelona-8uqP8xKCzf.jpg Mo Salah tinggalkan Liverpool? (Foto: Twitter/@MoSalah)

AMSTERDAM – Pesepakbola legenda asal Belanda, Sjaak Swart, mengungkapkan rencana transfer yang dimiliki pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Dalam pengakuan Swart, Koeman tertarik membawa winger Liverpool, Mohamed Salah, ke Estadio Camp Nou.

“Saya tahu Koeman menginginkan Salah. Salah ingin pergi, tetapi saya tidak bisa mengungkapkan dari mana informasi itu berasal,” kata Swart mengutip dari Marca, Minggu (14/9/2020).

Mohamed Salah

Tidak mengherankan Koeman ingin membawa Mohamed Salah ke Barcelona. Hal itu karena Barcelona tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan saat ini.

Ketika Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona, saking tidak ada pemain lagi di posisi winger kanan, Koeman hingga memainkan winger 17 tahun, Pedri, untuk beroperasi di sana. Di babak kedua, giliran Francisco Trincao yang ditempatkan sebagai winger kanan.

Bagaimana dengan Ousmane Dembele? Winger berpaspor Prancis itu memang biasa main sebagai winger kanan, namun eks winger Borussia Dortmund itu kemungkinan lebih banyak diperankan sebagai winger kiri.

BACA JUGA: Bintang Liverpool Mohamed Salah Disebut Tertarik Gabung Barcelona

Karena itu, Mohamed Salah coba diboyong Koeman ke Barcelona. Dalam penuturan Swart, Mohamed Salah juga sedang berjuang pergi dari Liverpool.

Jangan heran jika Mohamed Salah meninggalkan Liverpool. Menurut laporan media-media Inggris, fans Liverpool tidak keberatan jika Mohamed Salah angkat kaki dari Stadion Anfield.

Mohamed Salah

Pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, bahkan memberi ultimatum kepada fans The Reds –julukan Liverpool. Carragher meminta fans Liverpool untuk lebih menghormati Mohamed Salah, top skor mereka dalam tiga musim terakhir.

Selain itu jika pun pergi dari Liverpool, Mohamed Salah juga telah memberikan tinta emas bagi publik Stadion Anfield. Berkat bantuan dari Mohamed Salah, Liverpool meraih prestasi optimal dalam dua musim terakhir.

Setelah menjadi kampiun Liga Champions, Liverpool berturut-turut memenangkan Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Liga Inggris. Musim ini, Liverpool berjuang meraih dua trofi prestisius sekaligus, yakni Liga Inggris dan Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini