Aturan Unik yang Dibuat Lionel Messi di Sesi Latihan Barcelona, Apa Itu?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 46 2277321 aturan-unik-yang-dibuat-lionel-messi-di-sesi-latihan-barcelona-apa-itu-wIXMHclJ4N.jpg

BARCELONA – Bek Barcelona, Jean-Clair Todibo, mengungkapkan sesuatu yang unik. Pesepakbola berpaspor Prancis itu menyebut, ada satu aturan yang mesti dijalankan para pemain Barcelona ketika melakoni latihan.

Aturan yang dimaksud adalah larangan menyakiti atau menghadang sang kapten, Lionel Messi, di sesi gim internal. Hal itu dilakukan agar La Pulga –julukan Messi– bugar ketika melakoni pertandingan sebenarnya.

Lionel Messi

Uniknya, aturan ini dibuat langsung oleh Messi. Pesepakbola 33 tahun itu tak mau absen membela Barcelona karena mengalami cedera di sesi latihan.

“Kami semua tahu Messi tidak bisa cedera. Messi dijaga dengan hati-hati dalam sesi latihan. Saya belajar banyak dari Messi dan saya bahkan menekelnya beberapa kali. Namun, saya mencoba berhati-hati untuk tidak menyakitinya,” kata Todibo mengutip dari Marca, Senin (14/9/2020).

Dalam satu minggu terakhir, Messi kembali mengikuti latihan bersama Barcelona. Pesepakbola 33 tahun itu memilih berlatih bersama Barcelona setelah sebelumya hampir meninggalkan Estadio Camp Nou.

BACA JUGA: Messi Gagal Pindah dari Barcelona, Crespo Salahkan Ayah La Pulga

Karena kalah dalam perdebatan dengan manajemen Barcelona, Messi memilih bertahan di Barcelona. Messi setidaknya akan bertahan di Barcelona hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, Messi bisa saja memperpanjang masa baktinya bersama Barcelona. Kondisi itu terjadi jika Josep Maria Bartomeu kalah dalam pemilihan umum presiden Barcelona yang diadakan pada 15 Maret 2021.

Lionel Messi

Sekadar informasi, Messi memiliki hubungan yang kurang baik dengan Bartomeu. Bahkan dalam wawancara setelah dipastikan bertahan bersama Barcelona, Messi menyebut Barcelona bak bencana di bawah kepemimpinan pria 57 tahun tersebut.

Sejumlah nama maju sebagai calon kandidat presiden Barcelona. Beberapa nama di antaranya adalah Joan Laporta, Victor Font dan Jordi Ferre.

Untuk Laporta, pria yang sempat menjabat sebagai presiden Barcelona dari 2003-2010 itu sudah mengungkapkan janji politiknya. Laporta siap membawa Josep Guardiola atau Xavi Hernandez jika terpilih sebagai presiden Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini