Messi Gagal Pindah dari Barcelona, Crespo Salahkan Ayah La Pulga

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 46 2277050 messi-gagal-pindah-dari-barcelona-crespo-salahkan-ayah-la-pulga-UMhWtFWLnX.JPG Messi pilih bertahan di Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Pesepakbola legenda Argentina, Hernan Crespo, menyalahkan Jorge Messi sehingga Lionel Messi gagal angkat kaki dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Pria 44 tahun itu menilai, jika Messi diageni sosok yang profesional, La Pulga –julukan Messi– sudah meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebelumnya pada 25 Agustus 2020, Messi mengirimkan faks yang berisi permintaan angkat kaki dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Messi menilai dirinya bisa pindah secara gratis pada musim panas 2020.

Jorge Messi

(Jorge Messi (kiri) dan Bartomeu)

Sebab, ketika menandatangani kontrak pada November 2017, Messi diatur dapat pindah secara gratis pada musim panas 2020, atau ketika kontraknya tersisa satu musim lagi. Namun, Barcelona tidak langsung mengiyakan permintaan di atas.

Manajemen Barcelona mengamini Messi bisa pindah secara gratis pada musim panas 2020, namun batasnya hanya sampai 10 Juni 2020. Lepas 10 Juni 2020, klub peminat Messi mesti menebus klausul lepas La Pulga yang mencapai 700 juta euro atau setara Rp12,2 triliun!

Kondisi di atas yang membuat Messi tak bisa meninggalkan Barcelona. Sebab, di tengah ketatnya aturan Financial Fair Play, sulit bagi klub mana pun di Eropa yang dapat menebus klausul lepas Messi.

BACA JUGA: 5 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer sejak 2000, Nomor 1 Tembus Rp38,3 Triliun

Dalam pandangan Crespo, jika Messi dipegang agen ternama layaknya Mino Raiola atau Jorge Mendes, La Pulga bisa memenangkan gugatan atas Barcelona.

“Jorge Messi hanya bertindak sebagai ayah. Dalam keadaan seperti ini, Messi membutuhkan seorang (agen) yang profesional,” kata Crespo mengutip dari TyC Sports, Minggu (13/9/2020).

Lionel Messi

“Dalam pertemuan antara Jorge Messi dan Bartomeu (presiden Barcelona), itu adalah ayah yang berbicara kepada Barcelona. Jika agen profesional yang menangani, agen tidak akan melihat sentimen keluarga. Kita berbicara tentang direktur, kontrak dan uang. Anda membutuhkan seseorang yang dapat menangani dirinya sendiri dalam situasi seperti itu,” lanjut Crespo.

Saat ini Messi belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2021 atau tidak. Namun, Messi kemungkinan memperpanjang kontraknya jika Bartomeu kalah dalam pemilihan umum presiden Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini