Gattuso Usir Milik dari Napoli, Koulibaly Bisa Bertahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 47 2276580 gattuso-usir-milik-dari-napoli-koulibaly-bisa-bertahan-P0pavW12BA.jpg Arkadiusz Milik (Foto: Instagram/@arekmilik)

NAPLES – Hingga saat ini kelanjutan karier penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, masih belum jelas. Hal itu pada akhirnya membuat Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, angkat bicara dan mengusir Milik secara halus.

Pada awalnya, Napoli sebenarnya ingin mempertahankan Milik. Akan tetapi, penyerang berpaspor Polandia itu menolak pembaruan kontrak yang disodorkan oleh Napoli.

Sekadar diketahui, kontrak Milik di Napoli hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Maka dari itu, Napoli berniat melepasnya musim panas ini agar tidak merugi lantaran kehilangan Milik secara gratis tahun depan.

Baca juga: Gara-Gara Ighalo, Man United Gagal Dapatkan Osimhem di Musim Panas Ini

Arek Milik

Mengantisipasi perginya Milik, Napoli pun merekrut penyerang baru. Ia adalah Victor Osimhen yang diboyong dari LOSC Lille seharga 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Kendati demikian, Milik justru hingga saat ini belum angkat kaki dari Napoli. Sebab, belum ada klub yang bersedia menebus penyerang 26 tahun itu. Sejauh ini, Milik cukup sering dikaitkan dengan AS Roma, Juventus, dan Tottenham Hotspur. Namun, belum ada tawaran resmi yang datang.

Sementara itu, Gattuso sudah mengambil sikap bahwa ia akan memprioritaskan Osimhen untuk musim kompetisi 2020-2021. Sehingga jika Milik bertahan, maka penyerang berkaki kidal itu tak akan mendapat menit bermain yang banyak di Napoli.

"Kami sangat jelas dengan Milik tahun lalu. Kami mengatakan kepadanya bahwa dia harus memperbarui kontraknya, tetapi dia menolak untuk melakukannya dan tahu pandangan kami tentang ini," ujar Gattuso, mengutip dari Football Italia, Sabtu (12/9/2020).

“Jika Arek tidak menemukan klub lain, maka itu tidak akan menjadi situasi yang mudah baginya. Karena kami sudah merekrut dua penyerang lagi. Tidak ada tempat untuknya," sambung Gattuso.

Di musim panas ini, Napoli sebenarnya juga sudah siap kehilangan bek andalan mereka, Kalidou Koulibaly. Sebab, Manchester City santer dikabarkan kepncut dengan bek berpaspor Senegal itu. Akan tetapi, Man City belum mau memenuhi tuntutan tebusan yang diminta Napoli.

“Koulibaly memiliki harga yang diminta dengan tepat, dan jika klub (Napoli) tidak mendapatkan uang yang diminta, dia tidak akan pergi," tegas Gattuso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini