5 Pemain yang Dapat Tampil Mengejutkan Bersama Barcelona Musim Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 46 2276412 5-pemain-yang-dapat-tampil-mengejutkan-bersama-barcelona-musim-ini-nn7kVm5HbZ.jpg Ousmane Dembele. (Foto/FC Barcelona)

BARCELONA menyelesaikan musim 2019-2020 tanpa trofi, setelah kalah dari perebutan juara La Liga Spanyol dari Real Madrid. Namun, yang memalukan musim lalu, yakni saat hancur lebur dibantai Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions dengan skor 8-2.

Meski begitu, ada harapan baru muncul di musim depan. Mereka memiliki pelatih baru, Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu ingin ada perombakan di skuad Barcelona

Dia akan membawa ide-ide segar. Para pemain yang kariernya pernah dianggap mati mungkin mendapatkan semangat baru.

Berikut 5 pemain Barcelona yang bisa mengejutkan di musim depan menurut Sportskeeda:

5. Philippe Coutinho

Bai penggemar Barcelona ada yang aneh saat mereka dihancurkan Bayern, 8-2 . Salah satu pemain mereka yang dipinjamkan ke Bayern, Philippe Coutinho, menjadi pemain yang membantu membantai Blaugrana.

Foto/FC Barcelona

Coutinho datang dari Liverpool. Ia menampilkan permainan luar biasa di awal-awal, namun segera menurun. Meski begitu dengan adanya Koeman di pucuk pimpinan, Coutinho mungkin bisa mendapatkan tempat di posisi sentral atau sisi kiri Barca.

Baca juga: 5 Pemain yang Hina Klub Setelah Putuskan Pindah

Coutinho bersana memiliki Bayern Munich musim lalu telah 11 gol dan memberi 9 dalam 38 penampilannya.

4. Francisco Trincao

Banyak orang bingung ketika Barcelona mengumumkan mendatangkan Trincao mereka dari SC Braga pada Januari lalu. Pasalnya, wonderkid Portugal itu baru saja masuk ke tim utama Braga.

Foto/Twitter

Pemain berusia 19 tahun telah mencetak 9 gol dan mengumpulkan 13 assist untuk klubnya dalam satu musim. Trincao memiliki kekuatan di kaki kirinya, pemuda ini bisa bermain di semua lini depan. Dia sering melakukan pergerakan dari sayap menjuju kotak penalti lawan.

3. Miralem Pjanic

Pemain asal Bosnia ini tidak mendapat sambutan terbaik dari para penggemar Barcelona setelah pengumuman penandatanganannya,terutama saat Arthur pergi ke Juventus. Namun, Barcelona sudah bagus saat mendatangkan Pjanic, setidaknya untuk jangka pendek.

Foto/Juventus

Pjanic menawarkan banyak pengalaman taktis dan banyak hal yang tidak dimiliki Arthur. Frenkie De Jong membutuhkan pemain yang berpengalaman dan energik di sampingnya. Pjanic mungkin saja pemain untuk menjalankan peran itu.

2. Ousmane Dembele

Sejumlah fans Barca ragu dengan kualitas Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu tampil mengesankan setiap kali dia tampil dengan warna Barca. Namun, masalahnya dia kerap cedera.

Foto/La Liga

Setelah satu musim, ia hanya bermain selama 492 menit bersama Barcelona. Dembele harus berdoa agar setan cederanya segera pergi meninggalkannya.

Jika dia berhasil jarang cedera, Dembele bbisa menampilkan permainan yang cemerlang di Camp Nou. Dengan begitu, Koeman bisa mengandalkannya sebagai opsi untuk penyerangan Barca.



1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann mungkin menjadi pemain yang terpenting dalam pikiran Koeman. Pemain Prancis tak terlalu bersinar seperti di klub sebelumnya, Atletico Madrid.

Foto/Barcelona

Koeman akan memercayakan Griezmann sebagai penyerang andalan. Posisi ini seperti saat dia masih membela Atletico Madrid.

"Dia bukan pemain sayap tradisional, jadi Anda harus memainkannya di posisinya sendiri, dalam peran yang cocok untuknya dan di mana dia bisa menunjukkan keahliannya," kata dia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini