Kontrak Farias Berakhir, Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pelatih

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 49 2275751 kontrak-farias-berakhir-persija-tunjuk-sudirman-jadi-pelatih-BEOOWDgjHo.jpg Sudirman. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Persija Jakarta menunjuk pelatih asisten Macan Kemayoran, Sudirman sebagai pelatih anyar. Langkah ini dilakukan Sergio Farias yang terpaksa pulang ke negaranya, Brasil usai mendapat kabar anaknya terpapar virus corona.

Menyitir laman Persija, Kamis (10/9/2020) kembalinya Farias ke Brasil membuat kontraknya dengan Persija Jakarta otomatis segera berakhir. Laporan itu juga menyebutkan bahwa keputusan kerja sama antara Farias dan Persija atas kesepakatan bersama. 

Foto/Twitter

Farias sebenarnya baru saja tiba di Jakarta pada Kamis 3 September 2020 lalu. Meski begitu, ia belum sekalipun memimpin skuad Macan Kemayoran berlatih, yang selama ini dipimpin Sudirman.

Farias datang kembali ke Jakarta juga tidak didampingi kedua asistennya. Mereka adalah Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino.

Baca juga: Lini Pertahanan Persija Siap Menghadapi Liga 1 2020

Manajemen Persija ketika itu, menyatakan bahwa klub ingin memaksimalkan potensi asisten pelatih lokal. Keduanya adalah Sudirman dan Ilham Ralibi.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menyatakan bahwa berakhirnya kerja sama klub dengan Farias sudah dibicarakan secara rinci dengan jajaran manajemen Persija. Manajemen pun menunjuk Sudirman menjadi pelatih Persija di sisa kompetisi 2020.

“Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman (Sudirman) dengan para pemain Persija,” tutur dia.

Menyayangkan

Prapanca sebenarnya menyayangkan kembalinya Farias kembali ke Brasil dan tidak dapat menahkodai Persija lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang. Namun, manajemen Macan Kemayoran memaklumi keputusan tersebut.

“Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak,” kata dia.

“Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra,” pungkas Prapanca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini