Lini Pertahanan Persija Siap Menghadapi Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 49 2275280 lini-pertahanan-persija-siap-menghadapi-liga-1-2020-qz4dO99uYO.jpg Maman Abdurrahman. (Foto/Persija)

JAKARTA – Lini pertahanan Persija Jakarta sudah siap menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang. Hal itu karena kesolidan pemain belakang Macan Kemayoran sudah semakin matang.

Bek senior Persija, Maman Abdurahman mengatakan, lini pertahanan Persija saling melengkapi. Postur dan visi bermain Otavio Dutra, Ryuji Utomo serta, mulai matangnya Hamra Hehanussa dan pengalaman Maman cukup membuat sektor belakang Persija disegani.

“Persiapan saat ini cukup baik. Seluruh pemain mengalami perkembangan yang baik termasuk lini pertahanan. Mental dan kepercayaan diri pun sudah bisa dikatakan siap,” ujar Maman mengutip laman Persija, Rabu (9/9/2020).

Foto/Persija Jakarta

“Memang ada yang meragukan bek Persija, namun menurut saya komposisi yang kita miliki di lini pertahanan sangat lengkap. Seluruh pemain memiliki kelebihan masing-masing. Prinsip saya, siapapun yang akan tampil harus didukung 100 persen,” tambah dia.

Baca juga: Fisik Pemain Persija Semakin Meningkat Jelang Liga 1 2020

Sementara itu, penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, telah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma pada Senin 7 September. Pemain asal Kroasia itu ingin kembali merasakan mengangkat trofi seperti yang ia lakukan pada musim pertamanya di Macan Kemayoran dua tahun lalu.

Foto/Persija Jakarta

Maka dari itu Simic tegaskan targetnya untuk Persija Jakarta tidak berubah. Ia berambisi membawa tim Ibu Kota meraih juara pada musim ini.

“Tahun ini kompetisi akan berbeda, namun kami harus memikirkan satu hal saja, yakni target yang kami tetapkan sebelum kompetisi dihentikan sementara: menjadi juara. Saya yakin semua pihak mempunyai pemikiran yang sama, yaitu mewujudkan target itu,” tegas Simic.

Sebelumnya, Simic sendiri sangat antusias mengikuti latihan perdana bersama rekan-rekannya kemarin sore. Ia menuturkan, kondisi fisiknya tetap terjaga meski enam bulan tidak latihan bersama tim, karena dirinya tetap menjalankan instruksi pelatih untuk latihan mandiri.

“Tentu saja saya membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengembalikan naluri mencetak gol setelah lama tidak bermain sepakbola. Tapi saya sudah merasakan situasi seperti ini. Saya kira saya akan cepat beradaptasi,” tambah Simic.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini