Usai Drama Ingin Pergi, Messi Akhirnya Terlihat Lagi di Sesi Latihan Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 46 2274122 usai-drama-ingin-pergi-messi-akhirnya-terlihat-lagi-di-sesi-latihan-barcelona-G6regMcry1.jpg Momen latihan perdana Messi usai sempat berseteru dengan Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA Lionel Messi akhirnya kembali mengikuti sesi latihan Barcelona usai sempat mengalami sedikit pergesekan dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut. Messi yang absen di beberapa sesi latihan karena mau pergi dari klub tersebut, pada nyatanya kembali hadir untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi 2020-2021.

Tentunya semua drama mengenai Messi yang ingin hengkang itu membuat kehadiran La Pulga –julukan Messi– di Ciutat Esportiva Joan Gamper sedikit terasa aneh. Sebab sebelumnya pemain asal Argentina itu benar-benar ngotot untuk pergi dari tim yang sudah dibelanya selama kurang lebih dua dekade tersebut.

Messi hadir kembali ke sesi latihan Barcelona karena ia memang pada akhirnya memutuskan untuk bertahan semusim lagi di klub tersebut. Ia sebenarnya setengah hati bertahan di Barcelona, sebab seperti yang dikatakan di atas, tekad Messi untuk hengkang sudah bulat.

Baca Juga: Musim Depan Bisa Jadi Momen yang Tepat bagi Inter Pinang Messi

Akan tetapi, Barcelona nyatanya tak membolehkan Messi pergi. Ia yang tak bisa berbuat apa-apa pada akhirnya memilih mengalah dan memutuskan untuk kembali berjuang bersama Barcelona menghadapi musim 2020-2021.

Menariknya, ucapan Messi terkait dirinya tetap akan tampil maksimal bersama Barcelona di musim yang baru tampaknya benar-benar ia pegang. Sebab meski sudah bertikai dengan Barcelona, Messi tetap datang ke latihan seperti biasanya.

Messi bahkan hadir lebih cepat 30 menit sebelum sesi latihan berlangsung, yang berarti ia menjadi pemain Barcelona pertama yang tiba di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Hal tersebut memperlihatkan komitmen Messi bersama Barcelona tak berubah.

Kini, menarik tentunya melihat Messi untuk pertama kalinya bakal dilatih oleh juru taktik teranyar Barcelona, yakni Ronald Koeman. Mereka akan saling bersua dan saling bertukar pikiran untuk membuat Barcelona bangkit di musim 2020-2021 nanti.

Tentunya Messi mengaku akan mencoba bertahan setahun lagi hingga kontraknya bersama Barcelona berakhir di akhir Juni 2021 mendatang. Namun, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Lionel Messi

Jika pada akhirnya Koeman berhasil membuat Barcelona tampil gemilang di sepanjang musim 2020-2021 dan memberikan banyak trofi seperti yan diinginkan Messi, maka ada kemungkinan kapten Blaugrana itu bakal bertahan lebih lama lagi. Messi bisa saja memutuskan untuk memperbarui kontraknya di Barcelona.

Semua itu tentu bisa terjadi. Namun, untuk saat ini pikiran Messi hanyalah bertahan semusim lalu pergi dari Barcelona di musim panas 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini