Messi Bertahan dan Ansu Fati Makin Apik, Griezmann Ditendang Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 September 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 46 2273680 messi-bertahan-dan-ansu-fati-makin-apik-griezmann-ditendang-barcelona-oc2WyMEDWV.jpg Griezmann bisa dilepas Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Masa depan penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, di Estadio Camp Nou berada di ujung tanduk. Menurut laporan The Sun, Senin (7/9/2020), Griezmann akan dilego Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 karena tampil buruk di musim pertamanya membela Blaugrana –julukan Barcelona.

Griezmann yang didatangkan seharga 120 juta euro atau sekira Rp2,09 triliun dari Atletico Madrid, gagal tampil tajam di musim 2019-2020. Dari 48 pertandingan di semua kompetisi, top skor Piala Eropa 2016 itu hanya mengoleksi 15 gol!

Antoine Griezmann

(Griezmann segera dijual Barcelona)

Jelas untuk ukuran pemain sekelas dan semahal Griezmann, koleksi 15 gol sangatlah rendah. Lantas, kenapa Griezmann dilego ketika Barcelona selangkah lagi melepas Luis Suarez ke Juventus?

Keputusan tim pelatih Barcelona melepas Griezmann salah satunya karena bertahannya Lionel Messi. Ditambah lagi, dalam waktu dekat Barcelona akan mendaratkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Dalam pola 4-3-3 racikan Ronald Koeman, Messi bisa diperankan sebagai penyerang palsu atau false nine. Kemudian, winger kanan ditempati Ousmane Dembele dan sisi sebelahnya diisi Depay.

BACA JUGA: Lionel Messi Pergi, Ansu Fati Pegang Nomor 10 di Barcelona?

Komposisi pemain di atas masih bisa berubah. Philippe Coutinho bisa dioperasikan sebagai winger kiri, sedangkan sisi kanan ditempati Ansu Fati.

Untuk Ansu Fati, wonderkid 17 tahun ini layak diperhitungkan untuk mengisi starting XI Barcelona. Musim lalu merupakan musim pertama Ansu Fati membela tim senior Barcelona.

Ansu Fati

(Ansu Fati, mencetak satu gol di laga Spanyol vs Ukraina)

Promosi di usia 16 tahun, Ansu Fati tidak canggung saat tampil dengan nama-nama pemain yang jauh lebih senior. Tercatat di sepanjang 2019-2020, Ansu Fati turun dalam 33 pertandingan dengan koleksi delapan gol.

Performa apik yang ditunjukkan di level klub, membuat Ansu Fati dipanggil ke tim nasional senior Spanyol racikan Luis Enrique. Hebatnya di laga kedua berseragam Spanyol, pemain keturunan Guinnea-Bissau itu mengoleksi satu gol, tepatnya saat La Furia Roja –julukan Spanyol– menang 4-0 atas Ukraina.

Ansu Fati pun mencetak rekor. Ia tercatat sebagai pesepakbola termuda yang mencetak gol bagi Timnas Spanyol, yakni 17 tahun dan 311 hari. Melihat alasan di atas, tak heran manajemen Barcelona berani menjual Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini