Brahim Diaz Sudah Gabung Milan, Kehadiran Tonali Kini Dinanti Galliani

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 47 2273336 brahim-diaz-sudah-gabung-milan-kehadiran-tonali-kini-dinanti-galliani-riwT0zLGej.jpg Sandro Tonali (Foto: Instagram)

MILAN – AC Milan telah resmi merekrut Brahim Diaz dari Real Madrid dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas 2020. Kini, santer dikabarkan Milan akan segera mengumumkan rekrutan kedua mereka, yaitu Sandro Tonali.

Disebutkan bahwa Milan sudah mencapai kesepakatan dengan klub pemiliki Tonali, yaitu Brescia. Gelandang 20 tahun tersebut rencananya akan menjalani tes medis pekan depan sebelum pada akhirnya menandatangani kontrak.

Kabar Milan yang sukses menggaet Tonali sejatinya membuat gempar jagat sepakbola. Sebab, Tonali merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Italia saat ini. Lebih mengejutkan lagi, Milan berhasil merebut Tonali dari tangan Inter Milan.

Baca juga: Belajar dari Kasus Theo Hernandez, Madrid Kini Hati-Hati Lepas Pemainnya

Sandro Tonali

Sejak April 2020, Inter sebenarnya sudah memiliki kesepakatan dengan Tonali. Akan tetapi, begitu memasuki bursa transfer musim panas 2020, Nerazzurri tak langsung mengamankan Tonali. Sebab, mereka harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum melakukan perekrutan.

Hal ini pada akhirnya langsung dimanfaatkan oleh Milan untuk menikung. Layaknya gayung bersambut, Tonali ternyata menerima pinangan dari kubu Rossoneri. Sebab, Tonali adalah seorang Milanista –fans Milan.

Presiden Brescia, Massimo Cellino, pada akhirnya tak berdaya menahan pemainnya lebih lama. Sebab, Cellino tahu kalau Tonali sudah sangat ingin bergabung dengan Milan. Maka dari itu Cellino menerima tawaran yang disodorkan Rossoneri.

“Dia sangat yakin akan pergi ke Inter Milan. Namun, hingga musim ini akan dimulai kembali, transfer tidak juga terjadi. Ketika AC Milan menunjukkan ketertarikan, dia (Tonali) tidak mau mendengar tawaran atau opsi lainnya. Kami langsung mencapai kesepakatan dengan Paolo Maldini dalam waktu singkat,” jelas Cellino.

Kehadiran Tonali pun sudah dinanti-nantikan oleh banyak fans Milan, termasuk mantan CEO Rossoneri, Adriano Galliani. Tangan kanan Silvio Berlusconi itu mengaku sangat bahagia jika ada seorang Milanista yang bergabung dengan Rossoneri.

Tonali sendiri sering disebut sebagai The New Andrea Pirlo. Sebab, Tonali memiliki gaya rambut yang sama dengan Pirlo dan juga seorang gelandang. Akan tetapi, Galliani tidak melihatnya demikian. Karena secara permainan, Tonali dan Pirlo berbeda.

“Pemain yang sangat bagus, tapi dia bukan The New Pirlo bagi saya. Jika dia datang, saya akan sangat senang, Menjadi Milanista sejak usia dini akan memberi nilai tambah bagi tim,” ujar Galliani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini