Messi Bertahan dan Kedatangan 3 Pemain Baru, Ini Formasi Barcelona Musim 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 46 2273275 messi-bertahan-dan-kedatangan-3-pemain-baru-ini-formasi-barcelona-musim-2020-2021-qfAr3tTidB.jpg Barcelona (Foto: Twitter/@LaLiga)

BARCELONA mungkin merasa lega setelah sang kapten Lionel Messi menyatakan untuk bertahan di Camp Nou. Situasi ini membuat Barcelona masih memiliki kekuatan utama menghadapi kompetisi pada musim 2020-2021 di bawah arahan Ronald Koeman.

Keberadaan Koeman sendiri telah membuat Barcelona mengalami banyak perombakan. Regenarasi tampaknya tengah digencarkan Koeman dengan menggusurkan para pemain veteran yang tidak begitu dibutuhkan.

Lionel Messi

Pada musim panas ini, Barcelona sudah mendapatkan satu pemain baru yakni Miralem Pjanic. Meski bukan sosok pemain muda, tetapi Pjanic didapatkan Barcelona sebelum Koeman tiba di Barcelona. Namun begitu, Koeman tampaknya tengah mempersiapkan diri untuk membawa penggawa baru.

Mereka adalah bagian dari skuad Timnas Belanda yakni Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum. Keduanya kini tengah diisukan untuk hijrah ke Barcelona. Jika memang demikian, maka Barcelona sudah mendapatkan tiga pemain baru.

Baca juga Sempat Ancam Hengkang, Messi Diyakini Tetap Jadi Kapten Barcelona

Lalu, bagaimana formasi Barcelona dengan kedatangan tiga pemain baru ini yakni Pjanic, Depay, dan Wijnaldum. Pada posisi kiper, Koeman jelas masih akan mempercayakan Marc-Andre Ter Stegan untuk menjaga gawang Barcelona.

Pada area pertahanan, Koeman masih bisa mengandalkan Gerard Pique dan Clement Lenglet sebagai bek tengah. Sementara pada posisi fullback, Nelson Semedo di sebelah kanan dan Jordi Alba di sisi kiri masih sebagai yang terbaik.

Kini yang menarik adalah posisi tengah hingga depan. Pemain muda asal Belanda, Frenkie de Jong bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah yang terbukti andal bersama Timnas Belanda di bawah arahan Koeman.

Duet menarik pun bisa tercipta ketika De Jong bisa diduetkan dengan pemain baru Barcelona yakni Pjanic. Sebagai pemain berpengalaman, Pjanic akan dengan sangat mudah menjadi pengatur lini tengah Barcelona bersama De Jong.

Miralem Pjanic

Sedikit ke depan, pemain anyar Barcelona lainnya yakni Wijnaldum bisa menempatkan diri di posisi gelandang serang. Seperti halnya Pjanic, Wijnaldum termasuk dalam pemain berpengalaman dan terbukti andal ketika bermain bersama Liverpool dan Timnas Belanda. Tentu saja, Koeman takkan melewatkan kesempatan itu untuk menempatkan Wijnaldum di posisi gelandang serang.

Hadinya Depay, akan memperkaya lini serang Barcelona. Pemain berusia 26 tahun itu bisa menempati posisi sayap kiri yang akan disatukan dengan Lionel Messi di sisi kanan serta Antoine Griezmann sebagai seorang striker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini