Roma Beri Tawaran Baru, Man United Pertegas Harga Smalling Rp349 Miliar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 51 2273146 roma-beri-tawaran-baru-man-united-pertegas-harga-smalling-rp349-miliar-1CxdCQAwUp.jpg Chris Smalling berseragam AS Roma. (Foto/AS Roma)

MANCHESTER – Manchester United dilaporkan telah menetapkan harga untuk bek tengah mereka Chris Smalling sebesar 20 juta euro (sekira Rp349 miliar). Harga tersebut ditawarkan manajemen setan merah kepada AS Roma.

Raksasa ibu kota Italia memang menjadikan Smalling sebagai target utama mereka pada musim ini. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu pernah bermain untuk Roma sebagai status pemain pinjaman pada Agustus 2019 silam.

Foto/AS Roma

Smalling tercatat sudah 28 kali bermain dari 38 laga di Liga Italia 2019-2020 bersama Roma. Dia juga telah mencatatkan namanya sebanyak dua kali di papan skor.

Baca juga: Harga Kemahalan, Man United Bakal Nyerah Kejar Sancho?

Smalling sebenarnya sangat tertarik untuk bertahan di Stadion Olimpico bersama Roma. Man United juga tidak menghalangi keinginannya tersebut.

Namun, Man United memanggil pulang Smalling karena tidak mencapai kesepakatan dengan AS Roma. Manajemen Man United menetapkan harga transfer Smalling sebesar 20 juta euro (sekira Rp349 miliar) jika Roma ingin menggunakan jasa pemainnya tersebut.

Corriere dello Sport mengklaim Roma tidak memiliki cukup dana untuk mempermanenkan Smalling dengan harga yang ditawarkan Man United. Bahkan, Roma memilih opsi untuk memperpanjang masa peminjaman Smalling.

AS Roma sendiri sebenarnya sudah melalukan penawaran, Mereka menawar untuk mempermanenkan Smalling senilai 12 juta euro (sekira Rp207 miliar). Namun tawaran itu ditolak Man United.

Klub berjuluk Serigala Ibu kota itu dilaporkan akan membuat tawaran baru. Mereka menyiapkan dana sebesar 15 juta euro (sekira Rp262 miliar). Sementara laporan Sky Sports Man United bersikeras dengan harga mereka, 20 juta euro.

Laporan itu juga menyebutkan, Smalling telah meminta kontrak berdurasi empat tahun dari AS Roma. Sedangkan Roma hanya menawarkan kontrak tiga tahun sejauh ini. Negosiasi masih berlanjut karena Smalling adalah target tujuan utama klub.

Smalling pada saat berpisah dengan Roma dengan status pinjaman, mengaku sedih. Dia merasa sudah merasakan dukungan luar biasa dari pendukung Roma.

Foto/AS Roma

“Saya sedih karena tidak bisa mengakhiri apa yang sudah dimulai bersama-sama pada musim ini. Merasakan cinta yang ditunjukkan tifosi pada saya dalam waktu singkat, sungguh spesial, dan tidak akan terlupakan,” cuit Chris Smalling lewat akun Twitter-nya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan mendoakan yang terbaik kepada semua pemain dan staf untuk laga melawan Sevilla. Daje Roma!” tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini