Lionel Messi Bertahan, Ini Respons Pertama Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 46 2272943 lionel-messi-bertahan-ini-respons-pertama-barcelona-wrsmeBtDqS.JPG Messi pilih bertahan di Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA Lionel Messi resmi bertahan di Barcelona. Pesepakbola berpaspor Argentina itu memilih bertahan bersama Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Alasan Messi bertahan di Barcelona karena satu hal, yakni harga tinggi yang dipatok manajemen Barcelona kepadanya. Sekadar informasi, manajemen Barcelona memasang klausul lepas kepada Messi mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun

Lionel Messi

Bagi klub peminat yang berniat mendatangkan Messi pada musim panas 2020, mesti menebus klausul lepasnya di atas. Praktis di tengah ketatnya aturan Financial Fair Play, sulit bagi klub peminat untuk mengeluarkan uang mencapai 700 juta euro. Sebenarnya, Messi bisa saja hengkang secara gratis pada musim panas 2020, sesuai klausul nomor 24 yang ada dikontraknya.

Namun, manajemen Barcelona ogah mengaktifkan klausul Messi di atas. Dalam pandangan manajemen Barcelona, klausul yang mengatakan Messi dapat hengkang secara gratis pada musim panas 2020 sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni 2020.

Sebenarnya Messi bisa mengajukan masalah di atas ke pengadilan. Namun, kecintaannya kepada Barcelona membuat La Pulga –julukan Messi– tidak tega melakukannya.

BACA JUGA: Messi Ungkap Alasan Sampaikan Keinginan Hengkang lewat Faks

Sejumlah hal diungkap Messi dalam wawancara eksklusif yang dilakukan dengan Goal Internasional. Bahkan Messi terang-terangan menyebut Barcelona bak bencana semenjak dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu pada Januari 2014.

Lantas, apa respons Barcelona setelah Messi berkali-kali menyudutkan mereka? Dalam akun Twitter-nya @fcbarcelona, mereka mengunggah salah satu kutipan pernyataan Messi dalam wawancara eksklusif dengan Goal.

“Saya akan memberikan segalanya. Cinta saya untuk Barcelona takkan pernah berubah,” berikut ucapan Messi dalam wawancara eksklusif, yang dikutip Barcelona.

Dengan begitu, Messi akan bekerja di bawah arahan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Posisi apa yang diberikan Koeman kepada Messi?

Dalam pola 4-3-3 Koeman, Messi kemungkinan beroperasi sebagai winger kanan. Nantinya, Messi berpotensi didampingi Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann di lini depan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini