Messi Ungkap Alasan Sampaikan Keinginan Hengkang lewat Faks

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 46 2272924 messi-ungkap-alasan-sampaikan-keinginan-hengkang-lewat-faks-uGxqwvF83s.jpg Lionel Messi bertahan di Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Drama Lionel Messi dan Barcelona resmi berakhir. Sang megabintang memutuskan untuk bertahan hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Kepastian itu diungkapkan setelah dirinya buka suara lewat media.

Sebagaimana diberitakan, Lionel Messi sempat menyatakan ingin hengkang pada medio Agustus 2020. Ia disebut-sebut kecewa dengan penurunan prestasi yang dialami Barcelona dalam beberapa musim terakhir, terutama di Liga Spanyol dan Champions.

Keinginan untuk hengkang itu disampaikan Lionel Messi lewat sepucuk surat yang dikirim dengan faksimilie. Dalam surat itu, ia menyatakan ingin mengaktifkan klausul di mana dirinya bisa hengkang secara gratis kendati kontrak masih tersisa setahun lagi.

Baca juga: Messi Akui Keinginan Hengkang Muncul sejak Awal Musim

Bocoran faks yang dikirim Lionel Messi

Faksimilie itu langsung membuat heboh jagat sepakbola. Lionel Messi dituding ingin mempermalukan Barcelona dengan menyatakan keinginan lewat layanan Burofax, alih-alih bertatap muka. Namun, ia mengaku tidak bermaksud demikian.

“Mengirim pesan lewat faksimilie adalah cara untuk membuat keinginan hengkang itu menjadi resmi. Saya ingin menggunakan klausul itu. Cara tersebut bukan untuk membuat kekacauan atau melawan klub, tetapi untuk menyatakan keinginan secara resmi karena keputusan sudah dibuat,” papar Lionel Messi, sebagaimana dimuat Goal, Sabtu (5/9/2020).

“Jika saya tidak mengirim burofax, seakan menunjukkan tidak ada yang terjadi. Saya terpaksa harus melanjutkan karier karena ada opsi setahun lagi,” imbuh La Pulga.

Lionel Messi lantas mengaku kecewa karena Presiden Josep Maria Bartomeu ingkar janji. Padahal, pria asal Spanyol itu yang membebaskan dirinya untuk mengambil keputusan di akhir musim, entah bertahan atau hengkang dari klub.

“Presiden selalu bilang saya bebas menentukan pada akhir musim, tetapi dia tidak pernah menentukan tanggal (tenggat waktu). Sederhananya, itu semua adalah upaya menyampaikan secara resmi kalau saya tidak akan melanjutkan karier, tetapi bukan untuk memicu pertengkaran,” tukas The Messiah.

Drama tersebut resmi berakhir pada Jumat 4 September 2020 malam WIB. Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Itu berarti sang megabintang akan bermain semusim lagi untuk Blaugrana.

Bukan tidak mungkin pula Lionel Messi memenuhi janji untuk mengakhiri karier bersama Barcelona. Sebab, Barcelona akan mengadakan pemilihan presiden baru pada Maret 2021. Terpilihnya presiden baru mungkin akan menggoda Lionel Messi dengan proyek yang dicanangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini