Messi Akui Keinginan Hengkang Muncul sejak Awal Musim

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 46 2272915 messi-akui-keinginan-hengkang-muncul-sejak-awal-musim-seiV39RULY.jpg Lionel Messi sudah ingin pergi sejak lama (Foto: UEFA)

BARCELONA – Lionel Messi akhirnya buka suara soal keinginannya hengkang dari Barcelona. Ia mengklaim, hasrat tersebut muncul bukan setelah kesebelasannya dibantai Bayern Munich dengan skor 2-8. Akan tetapi, keinginan itu sudah timbul sejak awal musim 2019-2020.

Sebagaimana diberitakan, Lionel Messi sempat menyatakan ingin hengkang pada medio Agustus 2020. Ia disebut-sebut kecewa dengan penurunan prestasi yang dialami Barcelona dalam beberapa musim terakhir, terutama di Liga Champions.

Kebetulan, Barcelona baru saja dihajar Bayern Munich 2-8 pada Perempatfinal Liga Champions 2019-2020, 15 Agustus dini hari WIB. Kekalahan telak nan memalukan itu disinyalir menjadi puncak kekecewaan Lionel Messi terhadap manajemen Barcelona.

Baca juga: Terlalu Cinta, Messi Tak Tega Seret Barcelona ke Pengadilan

Barcelona dihajar Bayern Munich 2-8 (Foto: Barcelona)

Akan tetapi, Lionel Messi mengaku keinginan itu sudah muncul dalam benaknya sejak awal musim 2019-2020. Keinginan untuk pergi sudah diutarakan kepada Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu nyaris sepanjang tahun.

“Saya bilang kepada klub, termasuk presiden, saya ingin pergi. Saya sudah mengatakan hal itu sepanjang tahun. Saya yakin sudah waktunya untuk pergi,” papar Lionel Messi seperti dikutip dari Goal, Sabtu (5/9/2020).

“Saya yakin klub butuh lebih banyak pemain muda, pemain baru, dan saya berpikir waktu di Barcelona sudah berakhir. Itu adalah tahun yang sulit. Saya sungguh menderita saat latihan, di pertandingan, dan ruang ganti. Semuanya menjadi sulit dan tiba masanya ketika saya mempertimbangkan mencari tantangan baru,” tukas La Pulga.

Pemain berusia 33 tahun itu menegaskan keinginan hengkang bukan disebabkan oleh kekalahan memalukan dari Bayern Munich. Lionel Messi mengaku keinginan tersebut sudah muncul sejak lama. Sayangnya, Josep Maria Bartomeu ingkar janji.

“Itu tidak datang setelah hasil Liga Champions melawan Bayern, tidak. Saya sudah memikirkan untuk pergi sejak lama. Saya selalu mengatakan kepada presiden ingin pergi, tetapi dia tidak menepati janjinya,” imbuh Lionel Messi.

Drama tersebut resmi berakhir pada Jumat 4 September 2020 malam WIB. Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Itu berarti sang megabintang akan bermain semusim lagi untuk Blaugrana.

Bukan tidak mungkin pula Lionel Messi memenuhi janji untuk mengakhiri karier bersama Barcelona. Sebab, Barcelona akan mengadakan pemilihan presiden baru pada Maret 2021. Terpilihnya presiden baru mungkin akan menggoda Lionel Messi dengan proyek yang dicanangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini