Pelatih Persija Sergio Farias Tiba di Jakarta Tanpa Dua Asisten

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 49 2272194 pelatih-persija-sergio-farias-tiba-di-jakarta-tanpa-dua-asisten-Wv0aO4JCsQ.jpg Sergio Farias. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Pelatih Persija, Sergio Farias tiba di Jakarta pada Kamis (3/9/2020) siang. Ia datang sendiri tanpa ditemani dua asistennya, Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino.

Pelatih asal Brasil tersebut sebelum memimpin latihan tim Macan Kemayoran akan menjalani tes kesehatan. Sergio Farias akan terlebih dahulu menjalani tes swab sebagai prosedur yang harus dijalani.

Foto/Persija Jakarta

Sergio yang pernah membawa klub Korea Selatan, Pohang Steelers menjadi juara Liga Champion Asia 2009 datang sendiri. Ia idak bersama dua asistennya Impagliazzo dan Pellegrino.

Baca juga: Osvaldo Haay Sudah Latihan Bareng Persija Jakarta

Manajemen Persija memberikan penjelasan bahwa tim akan memaksimalkan asisten pelatih lokal, yang dalam dua musim terakhir telah berada di dalam skuad. Sementara Luzardi akan tetap berada di dalam tim sebagai penerjemah Farias.

“Sergio Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengulim laman klub, Kamis (3/9/2020).

“Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti Coach Sudirman dan Coach Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior. Sergio Farias pun siap bekerja sama dengan pelatih lokal dan membawa Persija juara,” tambah dia.

Prapanca mengungkapkan Farias akan memaksimalkan materi taktik untuk skuad Persija. Pasalnya, latihan fisik sudah berlangsung sejak 19 Agustus 2020 silam di bawah pimpinan pelatih Sudirman

“Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena Coach Sudirman dan Coach Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga minggu,” paparnya.

Sudirman merupakan legenda sepak bola Indonesia. Ia beberapa kali menjadi asisten pelatih Persija pada era Benny Dollo, Iwan Setiawan dan musim lalu.

Sedangkan Ilham Ralibi didaulat menjadi pelatih fisik. Ia telah berkontribusi menjadikan Akademi Persija menjadi Akademi terbaik di Elite Pro Academy 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini