Osvaldo Haay Sudah Latihan Bareng Persija Jakarta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 51 2271590 osvaldo-haay-sudah-latihan-bareng-persija-jakarta-D8PR9QWuGs.jpg Osvaldo Haay. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Penyerang sayap Persija, Osvaldo Haay telah bergabung untuk mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya di Jakarta. Osvaldo langsung latihan bersama skuad Macan Kemayoran di lapangan PSAU, Halim, Rabu (2/9/2020).

Sebelumnya, Osvaldo tidak bisa mengikuti latihan perdana Persija yang dimulai pada 19 Agustus 2020. Ia absen latihan karena harus mengurus berbagai keperluan di kampung halamannya, Jayapura, Papua.

Foto/Persija Jakarta

Bahkan ada rumor yang menyebutkan, Osvaldo tidak agi bagian dari Persija. Namun, isu itu ditepis sang pemain setelah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.

Baca juga: Persija Jakarta Matangkan Pertahanan

Baca juga: Ucapan Selamat Datang dari Simic untuk Timnas Indonesia U-19 yang Latihan di Kroasia

Kehadiran Osvaldo juga dikonfirmasi manajemen klub. Mereka mengatakan bahwa Osvaldo telah menjalani swab test, sebelum mengikuti latihan bersama Persija.

Meski baru bergabung, kondisi fisik Sovaldo tetap terjaga. Pasalnya ia kerap melakukan latihan mandiri di kampung halamannya. Pemain berusia 22 tahun itu juga sering berlatih di pantai atau gunung.

“Osvaldo Haay kembali bergabung latihan pada sore ini. Komitmen dia kepada tim tidak usah diragukan lagi,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengutip laman klub.

“Dia sudah dipastikan pada kondisi bugar dan telah menjalani tes swab sehingga langsung berlatih bersama pemain lain untuk menyongsong kompetisi,” tambah Prapanca.

Osvaldo merupakan andalan Persija di Liga 1 2020 musim ini setelah direkrut dari Persebaya Surabaya. Ia biasa bermain di sektor penyerangan kanan Persija dengan mengandalkan kecepatan dan skill mumpuni menggiring bola.

Pembuktian Osvaldo sebagai pencetak gol tidak memerlukan waktu lama. Ia langsung beradaptasi dengan mencetak gol di laga perdana Liga 1 2020, saat Persija melawan Borneo FC, yang berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 3-2.

Persija saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 2020. Mereka berhasil meraih empat poin hasil menang melawan Borneo dan seri saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dengan skor 2-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini