Share

Kai Havertz Bukan Nama Terakhir yang Didatangkan Chelsea pada Musim Panas 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 51 2271487 kai-havertz-bukan-nama-terakhir-yang-didatangkan-chelsea-pada-musim-panas-2020-ErzTwTxVAj.jpg Kai Havertz selangkah lagi gabung Chelsea. (Foto: @kaihavertz29)

LONDON – Kai Havertz akan jadi rekrutan keenam Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan jurnalis olahraga asal Italia, Fabrizio Romano, Havertz akan diboyong dari Bayer Leverkusen seharga 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

Kehadiran Havertz menunjukkkan tingginya ambisi Chelsea untuk berprestasi pada 2020-2021. Sebelumnya, manajemen Chelsea mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Malang Sarr.

Kai Havertz

(Kai Havertz selangkah lagi diresmikan sebagai pemain Chelsea)

Untuk nama yang disebut terakhir kabarnya akan dipinjamkan Chelsea ke salah satu klub Liga Prancis. Meski tercatat hampir mengamankan enam pemain anyar, kabarnya manajemen Chelsea belum berhenti berbelanja pada bursa transfer musim panas 2020.

Minimal ada satu pemain anyar yang masih didatangkan manajemen untuk pelatih Chelsea, Frank Lampard. Kemungkinan besar, satu pemain anyar itu adalah pesepakbola yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Hal itu karena kiper Chelsea saat ini, Kepa Arrizabalaga, jauh bermain di bawah harapan. Status penjaga gawang termahal di dunia, tidak menjamin Kepa tampil optimal.

BACA JUGA: Jadi Buruan Inter, Kante Masih Penting bagi Chelsea

Musim lalu saja, penjaga gawang berpaspor Spanyol itu kemasukan 58 kali hanya dari 41 pertandingan. Karena itu, sejumlah nama masuk bidikan untuk menggantikan posisi Kepa.

Sebanyak dua di antaranya adalah Andre Onana (Aja Amsterdam) dan Nick Pope (Burnley). Jika Chelsea ingin mengorbitkan nama lokal, tidak salahnya bagi mereka mendaratkan Pope.

Nick Pope

(Chelsea bisa mendatangkan Pope)

Meski membela klub papan tengah, Pope tampil luar biasa di Liga Inggris 2019-2020. Sepanjang musim tersebut, Pope mencatatkan 15 clean sheet.

Jumlah clean sheet yang dibuat Pope hanya kalah satu buah dari kiper peraih sarung tangan emas Liga Inggris 2019-2020, Ederson Moraes. Karena itu, menarik menanti siapa rekrutan ketujuh Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020.

Satu hal yang pasti, kehadiran nama-nama baru di atas diharapkan dapat mendongkrak performa Chelsea. Setelah musim lalu bersaing di zona Liga Champions, target realistis The Blues –julukan Chelsea– di musim 2020-2021 adalah memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini