Share

Jadi Buruan Inter, Kante Masih Penting bagi Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 51 2271236 jadi-buruan-inter-kante-masih-penting-bagi-chelsea-bf8et28sXw.jpg NGolo Kante (kiri). (Foto: Twitter/@chelseaFC)

LONDON – Nama gelandang Chelsea, NGolo Kante, turut ramai diperbincangkan pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Sebab, ia diketahui tengah menjadi buruan sejumlah klub elite Eropa, salah satunya Inter Milan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memainkan peran penting dalam perburuan timnya terhadap Kante. Sebab, ia terpikat dengan bakat gemilang Kante saat masih menjadi anak asuhnya di Chelsea dari kurun waktu 2016-2018.

NGolo Kante

Berkat aksi gemilang Kante, Chelsea bahkan bisa merebut kesuksesan besar. Dalam kurun waktu 2016-2018, Kante yang dilatih Conte bisa mengantar The Blues –julukan Chelsea– memenangkan gelar juara Liga Inggris dan juga Piala FA.

BACA JUGA: Ausilio Beberkan Alasan Inter Enggan Rekrut Lionel Messi

Dengan kondisi ini, Conte yakin kehadiran Kante akan berarti untuk Inter. Tetapi, meski ramai dikaitkan dengan Inter, peluang Kante untuk tetap bertahan di Chelsea nyatanya terbuka lebar.

Sebab, sosok Kante sendiri dinilai masih penting bagi Chelsea. Lampard bahkan baru-baru ini memberi Kante ban kapten dalam pertandingan persahabatan dan tampil kompetitif. Ia mengerjakan tugasnya dengan baik dan dianggap dalam kondisi sehat setelah musim lalu dilanda cedera.

Sang pelatih, Frank Lampard, sendiri turut mengakui ketangguhan dari Kante. Ia menyebutnya sebagai pemain yang luar biasa dan diakui penting perannya bagi Chelsea.

“Dia adalah pemain yang luar biasa, saya terus mengatakannya dan saya sungguh-sungguh, dia sangat besar untuk klub ini. Dia sangat besar dan dia akan untuk waktu yang lama dan saya senang dengannya,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (2/9/2020).

“Ini bukan hanya tentang Kante. Saya memiliki pemain lini tengah lain dan banyak kompetisi di lini tengah, tetapi saat ini, Kante melakukan pekerjaan yang sangat bagus di sana,” lanjutnya.

NGolo Kante

Kontrak Kante dengan Chelsea sendiri diketahui masih tersisa cukup panjang. Gelandang berpaspor Prancis itu masih memiliki kontrak berdurasi tiga musim lagi, sehingga baru benar-benar akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Tetapi, kedatangan sejumlah pemain baru di Chelsea dinilai banyak pihak memungkinkan Kante untuk pergi. Sejauh ini, Chelsea memang diketahui aktif dalam berburu pemain baru. Mereka total telah mendatangkan lima pemain, yakni Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, hingga Malang Sarr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini