Share

Ausilio Beberkan Alasan Inter Enggan Rekrut Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 51 2271200 ausilio-beberkan-alasan-inter-enggan-rekrut-lionel-messi-OJizvGF49w.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Laman resmi Barcelona)

MILAN – Inter Milan dipastikan keluar dari perburuan tanda tangan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2020. Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio.

Ausilio mengatakan Inter takkan mencoba mendatangkan Messi di jendela transfer kali ini. Bahkan ia mengaku heran mengapa ada info yang mengatakan Inter cukup tertarik mendatangkan pemain asal Argentina itu.

Menurut pemaparan Ausilio, tidak mungkin Inter dapat mendapatkan Messi. Alasannya karena keuangan Inter tak memungkinkan untuk dapat membeli La Pulga –julukan Messi– serta menggaji pemain tersebut.

Baca Juga: Curhatan ke Mantan Rekan Setimnya Bocor, Ternyata Ini Alasan Messi Ingin Pergi dari Barcelona

Lionel Messi

Semua itu dikarenakan keuangan Inter sedang goyah akibat wabah virus corona. Jadi, jelas tak mungkin Inter mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan Messi.

Apalagi kapten Barcelona itu memiliki klausul lepas mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,3 triliun. Jumlah yang sangat besar tentunya dan tidak mungkin Inter mengeluarkan uang itu hanya untuk mendatangkan satu pemain saja.

Meski begitu, Ausilio tak menipis bahwa sebenarnya Inter mau-mau saja mendatangkan Messi jika klub tersebut sedang tak dilanda masalah keuangan. Ia merasa siapa yang tak mau timnya dibela oleh seorang Messi?

“Tidak ada tim yang tidak menginginkan pemain seperti itu (Messi), tetapi kenyataannya berbeda. Pasar kami adalah pasar yang cermat dan hati-hati, terutama berfokus pada penjualan,” ungkap Ausilio, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (2/9/2020).

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan, melalui jalan keluar, kami harus mampu membiayai pendapatan untuk meningkatkan tim kami,” lanjut Ausilio.

Lionel Messi

“Di tingkat internasional, saya tidak melihat pergerakan besar. Kami tahu kemungkinan kami dan kami tidak harus menentukan strategi kami setiap hari,” sambung Direktur Olahraga Inter Milan tersebut.

"Kami ingin meningkatkan tim kami, tetapi kami tahu kesulitan kami. Hingga saat ini kami memiliki sumber daya terbatas yang hanya dapat kami tingkatkan melalui pasar,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini