Tak Lagi Dibutuhkan Madrid, James Rodriguez Merapat ke Everton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 51 2269339 tak-lagi-dibutuhkan-madrid-james-rodriguez-merapat-ke-everton-1xm2BohUet.jpg James Rodriguez (Foto: Real Madrid)

MADRID – Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, segera merapat ke klub barunya untuk musim depan. Pemain berpaspor Kolombia itu memilih untuk melanjutkan kariernya di ajang Liga Inggris bersama Everton.

Melansir dari laman Sportsbible, Sabtu (29/8/2020), James dikabarkan telah sepakat untuk meneken kontrak bersama Everton selama 3 tahun lamanya. Keberadaan pelatih Carlo Ancelotti jadi salah satu alasannya memilih hengkang ke Everton.

Seperti diketahui, James dan Ancelotti pernah berada dalam satu klub yang sama yakni pada 2013-2014 saat Don Carlo menangani Real Madrid. Keduanya pun sepakat untuk kembali bekerjasama di Everton mulai musim depan.

Faktor lain yang membuat James memilih Everton adalah lantaran ia tak lagi masuk dalam rencana Real Madrid. Sejak kedatangan Zinedine Zidane, gelandang 29 tahun itu sulit mendapat waktu bermain di skuad utama.

Baca juga: Kembalikan James Rodriguez ke Madrid, Jimat Bayern Juarai Liga Champions Musim Ini?

Padahal, James sendiri punya kualitas yang cukup mumpuni untuk tim sekelas Real Madrid. Seperti yang pernah disampaikan salah satu legenda Los Blancos, Fernando Morientes.

Menurutnya, James Rodriguez merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki skuad Madrid saat ini. Tapi di sisi lain, ia juga menilai sang pemain tidak cocok dengan gaya permainan yang diterapkan Zidane.

Ya, gaya bermain James tidak sejalan dengan sistem yang diterapkan pelatih Zinedine Zidane dalam skuad Madrid saat ini. Atas alasan tersebut, mantan penggawa AS Monaco itu pun lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan ketimbang berada di lapangan.

"Dia memiliki talenta hebat dan dia adalah pemain istimewa tetapi tidak cocok dengan sistem taktis Real Madrid. Saya yakin dia bisa berhasil di tim lain mana pun,” ujar Morientes, seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (29/8/2020).

Banyak yang beranggapan hubungan buruk James dengan pelatih Zinedine Zidane menjadi salah satu faktor yang membuatnya kehilangan tempat di skuad utama Los Blancos. James bahkan harus rela dipinjamkan selama satu musim ke Bayern Munich.

Namun, pemain berpaspor Kolombia tersebut mengaku tidak mempermasalahkan ketika dirinya mendapatkan waktu yang minim di bawah kepelatihan Zidane. Ia juga selalu memiliki prinsip bahwa dirinya harus mampu tampil maksimal ketika sang pelatih memilihnya untuk bermain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini