Sadio Mane Pernah Hampir Gabung Man United tapi Batal Karena Sosok Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 45 2269367 sadio-mane-pernah-hampir-gabung-man-united-tapi-batal-karena-sosok-ini-thym4pLtNs.jpeg Penggawa Liverpool, Sadio Mane (Foto: Twitter/LFC)

MANCHESTER โ€“ Manchester United belum menunjukkan pergerakan mereka pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Sejumlah pemain potensial sebenarya sudah dikaitkan dengan Setan Merah sejak beberapa pekan terakhir.

Salah satu yang terus jadi pembicaraan adalah tentang rencana mereka mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Berstatus sebagai tim papan atas bukan hal baru bagi Man United dirumorkan dengan para pemain hebat.

Pada 2016, Manchester Merah pernah hampir mendapatkan Sadio Mane yang saat ini berseragam Liverpool. Sebelum memutuskan hengkang ke tim Merseyside Mane merupakan incaran utama Louis van Gaal yang kala itu menjabat sebagai pelatih.

Pembicaraan antar kedua pihak yakni pemain dan klub bahkan sudah sempat terjadi sebelumnya. Namun, sayangnya transfer tersebut batal terjadi dan Mane memilih hengkang ke Liverpool.

Baca juga: Messi Pergi dari Barcelona, Koeman Ingin Reuni dengan Sadio Mane

Usut punya usut, salah satu faktor yang membuat Man United gagal mendapatkan Sadio Mane adalah sosok Van Gaal itu sendiri. Winger asal Senegal itu mengaku tidak senang dengan filosofi Van Gaal sebagai pelatih.

Selain Mane, Van Gaal juga punya target lain untuk ia datangkan ke Old Trafford. Namun, entah apa yang terjadi, rencana pelatih 68 tahun itu selalu kandas di tengah jalan.

"Saya menginginkan Robert Lewandowski, tetapi saat ini terbukti sulit, saya mencoba mendapatkan Gonzalo Higuain sebagai gantinya. Sebelum saya tiba, saya juga berbicara dengan dewan direksi tentang Neymar. Jika Anda di United, Anda harus berpikir besarโ€ ujar Van Gaal.

"Dia juga menarik untuk klub dalam hal penjualan kaos, dan saya ingin memiliki pemain sayap yang cepat. Oleh karena itu, saya juga berusaha mendapatkan Sadio Mane dan Riyad Mahrez,โ€ lanjutnya.

"Thomas Muller juga ada dalam daftar keinginan saya, dan di lini tengah saya menginginkan N'Golo Kante. Saya bahkan mencoba merekrut James Milner, yang sudah cukup tua tetapi sangat multifungsi dan memiliki keterampilan kepemimpinan,โ€ sambung Van Gaal.

โ€œUntuk pertahanan, saya menginginkan Sergio Ramos dan Mats Hummels, karena kami bukan yang terkuat dalam membangun dari belakang,โ€ tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini