Messi Pergi dari Barcelona, Koeman Ingin Reuni dengan Sadio Mane

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 51 2268984 messi-pergi-dari-barcelona-koeman-ingin-reuni-dengan-sadio-mane-b4EBnBD2Jq.JPG Messi segera pindah ke Man City. (Foto: Laman resmi Barcelona/fcbarcelona.com)

BARCELONA – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, disebut-sebut salah satu penyebab Lionel Messi ingin meninggalkan Estadio Camp Nou. Dalam pembicaraan empat mata yang dilakukan pada Kamis 20 Agustus 2020, Koeman mengatakan Messi tak lagi memiliki hak istimewa di Barcelona.

Messi semakin yakin angkat kaki dari Barcelona setelah sang sahabat, Luis Suarez, juga mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Koeman. Pada Senin 24 Agustus 2020, lewat sambungan telefon Koeman menegaskan tak lagi membutuhkan jasa Suarez.

Lionel Messi

(Messi segera tinggalkan Barcelona)

Karena itu, Messi berada di pintu keluar Estadio Camp Nou. Kabarnya, Manchester City jadi yang paling berpeluang mendapatkan Messi. Untuk mendapatkan Messi, manajemen Man City menyiapkan uang tunai 100 juta euro (Rp1,7 triliun) plus tiga pemain.

Sebanyak tiga nama yang dimaksud adalah Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Eric Garcia. Meski begitu, kepergian Messi tidak membuat Koeman panik.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Koeman siap mendaratkan winger Liverpool, Sadio Mane, untuk menggantikan posisi Messi. Peluang Barcelona mendatangkan Mane pun cukup besar, memanfaatkan kedekatan Koeman dengan pemain asal Senegal tersebut.

BACA JUGA: Messi Kecil Pernah Jadi Sosok Menakutkan di Newells Old Boys

Sekadar informasi, Mane dan Koeman sempat dua musim berkolaborasi di Southampton, tepatnya pada musim 2014-2015 dan 2015-2016. Bahkan, Koeman merupakan sosok yang membawa Mane dari Red Bull Salzburg ke Southampton pada musim panas 2014.

Mane pun tampil apik bersama The Saints –julukan Southampton. Dari 75 pertandingan di semua kompetisi, eks pemain FC Metz itu mengoleksi 25 gol dan 14 assist.

Sadio Mane

(Sadio Mane sukses besar bersama Liverpool)

Berkat gol-gol di atas, Mane diboyong Liverpool pada musim panas 2016. Di saat yang bersamaan, Koeman juga angkat kaki dari Southampton untuk menangani Everton.

Dalam pola 4-3-3 racikan Koeman, Mane dapat dioperasikan di semua posisi lini depan. Meski biasa bergerak sebagai winger kiri, Mane juga oke saat difungsikan mentas di posisi winger kanan dan penyerang tengah.

Peluang Mane menerima tawaran Barcelona juga cukup besar. Sebab, Mane telah memenangkan sejumlah trofi bergengsi bersama Liverpool. Mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub hingga Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini