Janji Rohit Chand untuk Persija Jakarta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 49 2267989 janji-rohit-chand-untuk-persija-jakarta-dunFsBYRo7.jpg Rohit Chand. (Persija Jakarta)

JAKARTA – Gelandang bertahan Persija Jakarta, Rohit Chand memberikan janji kepada tim berjuluk Macan Kemayoran untuk terus fokus dan maksimal saat bermain.

Pemain asal Nepal tersebut merupakan pemain asing terlama yang membela Persija. Ia sudah tujuh tahun berseragam oranye sejak didatangkan dari PSPS Pekanbaru pada 2013 silam.

Foto/Persija Jakarta

Catatan laman Persija, Rohit pada periode pertama dari 2013 hingga 2015, telah tampil 30 kali dan mencetak tiga gol.

Sementara pada periode kedua, 2017 hingga sekarang, Rohit menjadi andalan lini tengah Persija dan sudah tampil 92 kali dan mencetak delapan gol.

Baca juga: Persija Jakarta Genjot Fisik Pemain saat Latihan Bersama

Baca juga: Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute Sering Latihan di Gunung dan Pantai

Pada 2018 menjadi tahun gemilang untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. Ia membantu Persija meraih juara Liga 1 dan Piala Presiden. Bahkan dia diberi penghargaan menjadi pemain terbaik Liga 1 2018.

Meski sudah memberikan raihan juara kepada Persija, Rohit tetap komitmen memberikan yang terbaik untuk tim.

Ia merasa sudah berutang budi kepada Persija karena performanya di klub berdampak pada pemanggilan ke Tim Nasional (Timnas) Nepal.

“Saya merasa keterampilan saya meningkat, dan permainan saya telah mencapai level yang lebih baik. Saya berterima kasih kepada manajemen klub atas kepercayaan pada saya,” ujar Rohit menyitir laman Persija, Rabu (26/8/2020).

Terinspirasi Paolo Maldini

Pribadi rendah diri dan kerja keras Rohit terpengaruh legenda AC Milan, Paolo Maldini.

“Maldini merupakan pemain idola saya sejak anak-anak. Dia sampai sekarang tetap menjadi inspirasi buat saya,” kata dia.

“Dia tidak hanya sebatas seorang bek, tapi juga mempunyai kepribadian yang bagus, berjiwa pemimpin, dan konsisten di setiap pertandingan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini