Gol ke Gawang Napoli Jadi yang Terakhir Dicetak Messi untuk Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 261 2267911 gol-ke-gawang-napoli-jadi-yang-terakhir-dicetak-messi-untuk-barcelona-YltSqqumf3.JPG Messi (kiri) saat berduel dengan Insigne. (Foto: fcbarcelona.com/laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Gol ke gawang Napoli berpotensi menjadi yang terakhir dikemas Lionel Messi untuk Barcelona. Momen itu tercipta di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

Saat itu ketika pertandingan memasuki menit ke-22, Barcelona sedang unggul 1-0 via gol yang dilesakkan Clement Lenglet pada menit 10. Di menit 22 itu, Messi yang mendribel bola sama sekali tidak panik meski diapit dua pemain belakang Napoli.

Lionel Messi

(Messi saat bobol gawang Napoli)

Meski diapit dua orang plus mendapat pressing dari kapten Napoli, Kalidou Koulibaly, Messi sama sekali tidak gentar. Sebenarnya Messi sempat terjatuh karena sempat bersenggolan dengan fullback kiri Napoli, Mario Rui.

Namun, Messi yang kemudian bangkit dapat melepaskan tembakan yang menghujam gawang Napoli kawalan David Ospina. Sekadar informasi, sebelum Messi melepaskan bola, La Pulga –julukan Messi– total dikerubungi tujuh pemain Napoli di kotak penalti lawan!

Gol ke gawang Napoli akan selalu dikenang. Selain tercipta lewat proses yang menarik, gol itu diprediksi menjadi lesakkan terakhir Messi untuk Barcelona. Sebab pada bursa transfer kali ini, Messi kemungkinan besar angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

BACA JUGA: Menanti Kombinasi Messi dan Cristiano Ronaldo di Juventus

Messi angkat kaki karena tak lagi sejalan dengan pemikiran direksi Barcelona yang dipimpin Josep Maria Bartomeu. Semalam, Messi mengirim faks kepada manajemen Barcelona yang meminta agar klausul nomor 24 yang ada dikontraknya diaktifkan.

Dalam nomor itu tertulis, Messi bisa pindah ke klub lain secara gratis ketika kontraknya tersisa satu musim lagi. Sekadar informasi, kontrak Messi bersama Barcelona tersisa hingga 30 Juni 2021.

Lionel Messi

Meski dicap meninggalkan Barcelona dalam kondisi terpuruk, Messi tetap memberikan sejarah luar biasa bagi Blaugrana –julukan Barcelona. Messi tercatat sebagai pemain yang paling banyak menghadirkan trofi bagi Barcelona.

Semenjak naik ke tim senior pada 2004, Messi memberikan 34 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Selain itu, Messi juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona, yakni 634 gol dari 731 pertandingan.

Karena itu, Messi layak meninggalkan Barcelona dengan kepala tegak. Sebab, Messi telah memberikan banyak kenangan manis selama 20 tahun mengabdi bersama klub kebanggaan Kota Catalunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini