Nuno Gomes Prediksi Pirlo Bakal Sukses sebagai Pelatih Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 47 2266869 nuno-gomes-prediksi-pirlo-bakal-sukses-sebagai-pelatih-juventus-yqvCrw3aKz.jpg Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@Pirlo_official)

LISBON – Pesepakbola legendaris Portugal, Nuno Gomes, ikut memberikan pandangan soal keputusan manajemen Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar mereka. Gomes menyebut bahwa keputusan itu memang sangat tepat.

Sebagaimana diketahui, Juve memang telah mengumumkan Pirlo sebagai pelatih anyar mereka beberapa waktu lalu. Ya, manajemen Bianconeri –julukan Juve– menunjuk Pirlo sebagai pelatih mereka sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dinilai gagal.

Akan tetapi keputusan Juve memberikan kepercayaan kepada Pirlo sebagai pelatih sejatinya tidak sepenuhnya didukung. Bahkan beberapa pendukung Juve justru menaruh keraguan besar terhadap kualitas Pirlo sebagai juru taktik.

Andrea Pirlo

Terlebih Pirlo sendiri memang masih sangat hijau dalam karier kepelatihan. Ya, mantan pemain Inter Milan dan AC Milan tersebut baru memulai karier kepelatihannya pada 30 Juli 2020, itu pun berstatus sebagai juru taktik tim muda Juve.

Baca Juga: Penampakan Andrea Pirlo Pimpin Latihan Perdana Juventus

Dengan minim pengalaman yang dimiliki Pirlo sebagai pelatih, wajar jika tidak sedikit yang memprediksi bahwa ia takkan bertahan lama sebagai juru taktik Juve. Terlebih sebagian besar pendukung Juve berharap manajemen klub kesayangan mereka mendatangkan pelatih berpengalaman demi merealisikan impiannya menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Meski begitu, tidak lantas membuat Gomes mengubah pandangannya terhadap sosok Pirlo sebagai seorang pelatih klub profesional. Gomes menilai keputusan Juve menaruh kepercayaan kepada Pirlo sangatlah tepat.

Sebab, Gomes berujar bahwa sebagai salah legenda klub, Pirlo sudah sangat mengenal karakter para pemain Juve. Gomes berpendapat bahwa hal tersebut bakal jadi keuntungan tersendiri bagi Pirlo di awal-awal kariernya sebagai pelatih Juve.

“Semua pelatih, mereka harus memulai dari suatu tempat, bukan? Ini adalah kesempatan yang besar buat dia (Pirlo), ini adalah tantangan besar dalam masa pertamanya sebagai pelatih,” ujar Gomes, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Raiola Akui Masa Depan Bernardeschi di Juventus Masih Belum Jelas

“Dia akan mendapatkan dukungan dari pemain, klub dan para penggemar. Jadi saya merasa bahwa dia mempunyai segalanya untuk menjadi pilihan yang bagus dari klub,” sambung pria berusia 44 tahun tersebut.

“Tentu saja, dia luar biasa saat bermain, dan saya yakin dia juga akan menjadi pelatih yang sangat baik. Jujur saja, saya benar-benar tidak sadar untuk bisa melihat kiprahnya sebagai seorang pelatih klub sebesar Juventus,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini