Catatan Apik Bayern Munich Tak Pernah Kalah di Liga Champions 2019-2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 261 2267004 catatan-apik-bayern-munich-tak-pernah-kalah-di-liga-champions-2019-2020-jeXFtBINNY.jpg Bayern Munich juara Liga Champions 2019-2020. (Foto/Twitter Bayern Munich)

BAYERN MUNICH menjadi raja Eropa setelah di partai puncak Liga Champions mengalahkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Senin 24 Agustus 2020, diselesaikan Bayern dengan skor 1-0.

Gol tunggal tim Bavaria dicetak oleh lulusan akademi PSG, Kingsley Coman. Ia menjebol gawang PSG usai mendapat umpan silang dari Joshua Kimmich dan diselesaikannya melalui sundulan di menit ke-59.

Foto/Twitter UEFA

Tim asuhan Hans-Dieter Flick dalam Liga Champions musim ini memang sangat gemilang. Mereka tidak mengalami kekalahan dari babak fase grup.

Baca juga: Sindiran Klopp atas Keberhasilan Bayern Juara Liga Champions Musim Ini

Baca juga: Lepas Coman ke Bayern, Capello Sebut Juventus Ulangi Kesalahan 

Masuk dalam grup B, Bayern tergabung dengan FC Red Star (Serbia), Tottenham Hotspur (Inggris), dan Olympiakos (Yunani). Bayern mengawali pertandingan mereka di Liga Champions dengan melawan Red Star yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Thomas Muller dan kolega.

Foto/Twitter UEFA

Die Rotten pada pertandingan kedua kemudian membantai tim asal London, Tottenham, dengan skor 7-2. Saat bertemu Olympiakos, Bayern menang saat laga tandang maupun kandang dengan skor 3-0 dan 2-0.

Bayern kemudian menjamu Tottenham di kandang mereka, Allianz Arena. Laga itu juga mereka menangkan dengan skor 3-1.

Meraih poin sempurna, Bayern maju ke 16 besar yang mempertemukan mereka dengan wakil lain Inggris, yakni Chelsea. Bermain lebih dulu ke Stamford Bridge, Bayern menang dengan skor 3-0. Sedangkan saat menjamu The Blues, mereka menang dengan skor 4-1.

Foto/Twitter UEFA

Robert Lewandowski dan rekan-rekannya layak menuju perempatfinal yang akan memainkan satu laga karena pandemi virus corona. Di perempatfinal, Bayern kemungkinan akan menemukan kesulitan karena bertemu raksasa Spanyol, Barcelona.

Tetapi, tak ada yang menyangka, tim Catalan malah dihancurkan oleh Bayern dengan skor 8-2. Di semifinal, Bayern menghapi tim Prancis, Olympique Lyon, di mana mereka menang dengan skor 3-0.

Selain meraih piala Liga Champions, penyerang Bayern, Robert Lewandowski, juga menjadi top skor Liga Champions 2019-2020. Striker asal Polandia tersebut mencatatkan namanya di klasemen top skor dengan raihan 15 gol. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini