Sindiran Klopp atas Keberhasilan Bayern Juara Liga Champions Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 261 2266892 sindiran-klopp-atas-keberhasilan-bayern-juara-liga-champions-musim-ini-HXSIRJkCZd.jpeg Jurgen Klopp (Foto: Laman resmi Liverpool)

SALZBURG – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyindir keberhasilan Bayern Munich menjuarai Liga Champions 2019-2020. Menurut Klopp, ada keberuntungan di balik trofi Liga Champions yang Bayern raih pada musim ini.

Klopp mengakui Bayern sebagai salah satu klub paling kuat di dunia saat ini. Akan tetapi, ia menilai Bayern bisa menjadi juara Liga Champions karena jadwal mereka paling cocok untuk melakukan itu.

Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Perubahan jadwal terjadi di setiap liga di dunia akibat pandemi virus corona (Covid-19). Jadwal Bayern di kompetisi domestik Jerman dinilai Klopp mendukung Die Roten –julukan Bayern– untuk menjadi tim terbaik di Eropa.

“Sulit untuk menulis lebih banyak sejarah dalam delapan bulan terakhir (karena pandemi). Sedikit beruntung, bahwa di tengah semua kekacauan jadwal, jadwal mereka (Bayern) paling cocok untuk Liga Champions,” ujar Klopp, menyadur dari Goal International, Selasa (25/8/2020).

Bayern secara resmi telah menjadi juara Liga Champions walaupun dinilai Klopp berbau keberuntungan. Pasukan Hansi Flick berjuang keras untuk mengukir prestasi itu dengan mengalahkan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), di pertandingan final.

Bayern yang tampil luar biasa mampu mendominasi penguasaan bola. Meski begitu, Robert Lewandowski dan kawan-kawan juga kesulitan untuk menembus pertahanan PSG. Bayern pun beberapan kali hampir kecolongan karena serangan balik PSG tetapi untuk ada Manuel Neuer.

BACA JUGA: PSG Kuat tapi Bayern Diklaim Lebih Pantas Juarai Liga Champions 2019-2020

Bayern memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak sang winger, Kinsgley Coman, pada menit ke-59. Coman membobol gawang PSG kawalan Keylor Navas dengan kepalanya setelah menerima umpan matang Joshua Kimmich. Bayern pun menang 1-0 sehingga dinobatkan sebagai juara Liga Champions.

Bayern kini menempati posisi ketiga dalam daftar tim pengoleksi trofi Liga Champions terbanyak. Bayern berbagi tempat dengan Liverpool yang sama-sama mengoleksi enam trofi The Big Ears –julukan trofi Liga Champions. Die Roten hanya kalah dari AC Milan (tujuh trofi) dan Real Madrid (13 trofi).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini