Di Maria Sadar Bayern Munich Punya Segudang Pengalaman di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2265954 di-maria-sadar-bayern-munich-punya-segudang-pengalaman-di-liga-champions-vj88fxeHPr.jpg Angel di Maria bertekad mengantar PSG juara (Foto: UEFA)

LISBON – Winger Paris Saint-Germain (PSG), Angel di Maria, yakin Bayern Munich akan menjadi lawan yang tangguh pada Final Liga Champions 2019-2020, Senin 24 Agustus dini hari WIB. Sebab, FC Hollywood merupakan salah satu tim sarat pengalaman di kompetisi terakbar itu.

Final Liga Champions 2019-2020 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, menjanjikan sebuah partai menarik antara PSG vs Bayern Munich. Kedua kesebelasan merupakan jawara di liga masing-masing pada dua musim terakhir.

Apabila dibandingkan, kedua kesebelasan bagaikan bumi dan langit di Liga Champions. Bayern Munich sudah 11 kali melangkah ke final, sedangkan PSG baru akan merasakan partai puncak pertamanya. Pengalaman mentas di laga sarat tekanan seperti Final Liga Champions tentu sangat berguna.

Baca juga: Hansi Flick Puji Keseimbangan Kualitas Skuad PSG

Bayern Munich sudah 11 kali melangkah ke Final Liga Champions (Foto: UEFA)

Angel di Maria mengamini soal jam terbang tinggi Bayern Munich di Liga Champions. Selain itu, mereka diperkuat oleh beberapa pemain yang sudah berpengalaman merumput di Final Piala Dunia. Walau minim pengalaman, PSG harus tetap gagah berani meladeni sang raksasa Jerman.

“Mereka sangat tangguh dan tim yang begitu terorganisir. Ini akan jadi final ke-11 mereka. Tentu tidak akan mudah sama sekali. Mereka punya pemain-pemain berpengalaman yang sudah memenangi Piala Dunia, yang bermain bertahun-tahun di level tertinggi,” terang Angel di Maria, dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (23/8/2020).

“Kami akan tetap melakukan hal yang sama seperti biasanya. Kmai tahu mereka punya pemain-pemain mengagumkan dan sedang dalam performa yang bagus. Namun, kami juga punya pemain-pemain berkualitas,” imbuh pria berkebangsaan Argentina itu.

Di antara skuad PSG, hanya tiga nama yang pernah merasakan tampil di partai Final Liga Champions, bahkan mendapat medali juara. Selain Angel di Maria, ada Neymar Junior, dan kiper Keylor Navas. Dua dari tiga nama tersebut pernah merengkuh gelar juara di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal.

Ya, Keylor Navas dan Angel di Maria adalah bagian penting dari skuad Real Madrid yang mengangkat trofi Si Kuping Besar pada Mei 2014 di Da Luz. Khusus Angel di Maria, stadion berkapasitas 65 ribu tempat duduk itu memang membawa memori indah.

Stadion Da Luz merupakan markas dari Benfica, klub yang pernah dibela pemain berusia 33 tahun itu pada 2007-2010. As Aguias merupakan klub pertama Angel di Maria ketika merumput di Eropa. Da Luz juga menjadi tempat di mana sang pemain merasakan trofi Liga Champions pertamanya.

Kini, memori manis itu berusaha diulangi Angel di Maria bersama PSG. Mereka memang akan menghadapi Bayern Munich yang punya segudang pengalaman dengan lima gelar juara. Namun, Die Roten pernah dua kali tertunduk oleh tim debutan Final Liga Champions, yakni Aston Villa (1981-1982) dan Chelsea (2011-2012).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini