Bayern Bisa Menang Mudah Atas PSG di Final Liga Champions 2019-2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 261 2265586 bayern-bisa-menang-mudah-atas-psg-di-final-liga-champions-2019-2020-kwzvXtfdrG.jpg Skuad Bayern Munich di Liga Champions 2019-2020 (Foto: UEFA)

LISBON – Bayern Munich diyakini bisa menang mudah saat menghadapi PSG di final Liga Champions 2019-2020. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu legenda sepakbola asal Jerman, Dietmar Hamann.

Menurutnya, Die Rotten -julukan Bayern- punya segala faktor untuk memenangkan trofi Liga Champions 2019-2020. Thomas Muller dan rekan-rekan bahkan disebut melakukan hal istimewa dan hanya perlu tampil sesuai arahan pelatih Hansi Flick seperti biasanya.

“Bayern seharusnya tidak merencanakan keajaiban sekarang, tapi pertahankan apa yang membuat mereka begitu kuat di bawah asuhan pelatih Hansi Flick. Jika itu bisa mereka lakukan, bukan hal sulit untuk memenangkan partai final,” ujar Hamman, seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (22/8/2020).

“Mereka memiliki keyakinan luar biasa pada kekuatan tim musim ini. Mereka salah satu tim yang punya kepercayaan diri tinggi. Jika itu bisa mereka bawa ke dalam lapangan. Saya sangat yakin mereka bisa meraihnya,” lanjutnya.

Baca juga: Jelang Final Liga Champions 2019-2020, Performa Gnabry Dipuji Legenda Bayern

Hamman juga menyebut beberapa nama yang diyakininya bisa memberikan pengaruh besar pada laga final nanti, salah satunya Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu dinilai bakal merepotkan lini tengah lawan dengan tipikal permainan kreatif yang dimilikinya.

“Thiago adalah pemain yang brilian, tapi dia tipe pemain yang bisa melakukan penguasan bola. Anda akan lebih membutuhkan karakter pemain seperti ini melawan PSG daripada melawan Barca dan Lyon,” lanjutnya.

“Tetapi sebagai seorang pelatih, Anda membuat keputusan ini berdasarkan naluri Anda dan sejauh ini Hansi Flick selalu memiliki insting yang benar,” sambung Hmaman

“Lalu pertanyaan lain apakah Benjamin Pavard akan 100 persen untuk final setelah cedera panjang tetap menarik. Jika dia dalam kondisi prima, saya akan membawanya kembali dari awal. Karena dengan Joshua Kimmich Anda memiliki stabilitas yang lebih baik di lini tengah,” ujarnya lagi.

 

Pada laga sebelumnya, Bayern Muncih menumbangkan wakil Prancis, Olympique Lyon dengan skor cukup telak 3-0 di babak semifinal. Skor serupa juga ditorehkan PSG saat mengalahkan RB Leipzig di babak semifinal lainnya.

Kemenangan tersebut praktis meloloskan kedua tim ke partai puncak Liga Champions 2019-2020. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini