Fokus Bantu Bayern di Final Liga Champions, Coutinho Enggan Bahas Transfer

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 261 2265241 fokus-bantu-bayern-di-final-liga-champions-coutinho-enggan-bahas-transfer-dqFMSARQ1p.jpg Pemain Bayern Munich, Philippe Coutinho. (Foto: Twitter/FCBayern)

LISBON – Pemain Bayern Munich, Philippe Coutinho, mengaku enggan membahas apa pun terkait masa depannya untuk sekarang ini. Sebab saat ini ia sedang memfokuskan diri untuk membantu Bayern yang tak lama lagi bakal melakoni laga final Liga Champions 2019-2020.

Bagi Coutinho, dapat tampil di final Liga Champions 2019-2020 adalah sebuah kesempatan emas. Apalagi alasan dirinya pergi dari Liverpool dan bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2018 kemarin karena memang ingin merasakan gelar juara kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Lucunya hal tersebut justru tak dirasakan Coutinho saat membela Barcelona. Kesempatan dirinya meraih trofi si Kuping Besar baru kesampaian ketika dirinya sedang dipinjamkan Bayern, dan karena itulah ia pun tak mau melewatkan kesempatan emas tersebut.

Baca Juga: Bayern Tapaki Final Liga Champions, Alaba: Ini Tidak Mudah

Philippe Coutinho

Coutinho ingin fokus mempersiapkan diri dan hanya memikirkan pertandingan melawan Paris Saint-Germain (PSG) di final Liga Champions 2019-2020 yang akan berlangsung pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB. Baginya laga itu jauh lebih penting terkait masa depannya yang memang belum memiliki kejelasan.

“Pikiran saya saat ini benar-benar seutuhnya fokus untuk menghadapi kompetisi tersebut (Liga Champions 2019-2020). Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat unuk bagi kami,” kata Coutinho, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (21/8/2020).

“Saya merasa sangat bahagia karena pada akhirnya bisa juga berada di final Liga Champions. Untuk masalah masa depan saya, saya belum memikirkannya sama sekali karena untuk saat ini hal yang saya pikirkan hanya mengenai final (Liga Champions 2019-2020),” tambah pemain asal Brasil itu.

Masa depan Coutinho memang bisa dikatakan tak memiliki kejelasan sama sekali. Mantan penggawa Inter Milan itu dipastikan kembali ke Barcelona di akhir musim 2019-2020 ini karena pihak Bayern enggan untuk memperpanjang masa peminjaman atau mempermanenkan pemain tersebut.

Akan tetapi, pihak Barcelona pun tampaknya sudah tak membutuhkan jasa Coutinho di skuad mereka yang sekarang ini. Jadi, ada rumor yang mengatakan Coutinho kemungkinan besar bakal dilepas di bursa transfer musim panas 2020.

Aksi Coutinho saat membobol gawang Barcelona

Kini yang menjadi pertanyaan adalah klub mana yang siap menampung Coutinho? Beberapa media di Inggris menyatakan kemungkinan besar Coutinho akan kembali ke Liga Inggris, yang mana Arsenal dan Liverpool menjadi tim yang paling kencang diisukan siap menampung pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kendati begitu, kehadiran Ronald Koeman di kursi kepelatihan Barcelona yang baru juga diprediksi bisa mempengaruhi masa depan Coutinho. Jika Koeman menyukai permainan Coutinho, maka ada kemungkinan besar pemain kelahiran Rio de Janeiro itu dapat bertahan di Barcelona pada musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini