Share

Ambrosio Nilai Inter ke Final Liga Eropa 2019-2020 Berkat Conte

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 01:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 51 2264188 ambrosio-nilai-inter-ke-final-liga-eropa-2019-2020-berkat-conte-Hr1zkE45gP.jpg Antonio Conte (Foto: Twitter/@Inter_en)

DUSSELDORF Inter Milan melenggang ke final Liga Eropa 2019-2020 usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di semifinal. Pertandingan Inter melawan Shakhtar berlangsung di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB.

Bek sayap kanan Inter, Danilo D’Ambrosio, menyatakan I Nerazzurri –julukan Inter– bisa sampai ke final karena sang Pelatih, Antonio Conte. Menurutnya, Conte adalah tipe pelatih yang mengajarkan sepakbola dengan baik dan tepat.

Antonio Conte (Foto: Laman resmi UEFA)

Conte membawa perubahan untuk Inter pada musim ini. Eks pelatih Juventus itu mampu mengubah Inter yang dalam beberapa musim terakhir tidak konsisten menjadi lebih baik.

Inter adalah tim dengan pertahanan terbaik di Liga Italia musim ini. Pertahanan kukuh Inter tidaklah aneh mengingat Conte memang terkenal sebagai juru taktik yang fokus pada kekuatan di lini belakang.

BACA JUGA:  Inter Bantai Shakhtar 5-0, Ambrosio: Kemenangan Itu Penting untuk Nerazzurri

Namun, itu tidak berarti Conte tidak suka bermain agresif. Hal itu terbukti pada pertandingan kontra Shakhtar. Inter sepanjang pertandingan tidak terlalu banyak menguasai bola tetapi mampu memanfaatkan setiap peluang di depan gawang lawan dengan efektif.

Inter mencetak lima gol berkelas melalui Lautaro Martinez (19’ da 74’), Ambrosio (64’), dan Romelu Lukaku (78’ dan 83’). Sementara itu, Shakhtar yang mendominasi penguasaan bola gagal membuat satu pun gol ke gawang Samir Handanovic.

Kemenangan atas Shakhtar membuat Inter selalu menang dalam enam pertandingan terakhir. Catatan itu semakin manis karena Inter hanya kebobolan satu gol. Oleh sebab itu, Ambrosio memuji kinerja Conte di Inter pada musim ini.

“Kami memiliki pelatih yang mengajar sepakbola, bukan hanya saya yang mengatakannya. Dia (Conte) menempatkan kami pada posisi untuk melakukan yang terbaik dan memiliki ide yang jelas dan tepat,” kata Ambrosio, mengutip dari Football Italia, Rabu (19/8/2020).

Inter akan bertanding melawan Sevilla di final Liga Eropa. Pertandingan itu akan berlangsung di adion RheinEnergie, Koln, Jerman, Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB.

Inter tidak boleh memandang remeh Sevilla karena Los Nervionenses –julukan Sevilla– adalah satu-satunya tim yang mampu menjuarai Liga Eropa tiga musim beruntun (2014-2016). Inter harus tampil maksimal untuk bisa mengalahkan Sevilla sehingga meraih trofi pertamanya sejak musim 2010-2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini