Share

Inter Bantai Shakhtar 5-0, Ambrosio: Kemenangan Itu Penting untuk Nerazzurri

Andika Pratama, Okezone · Rabu 19 Agustus 2020 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 51 2264186 inter-bantai-shakhtar-5-0-ambrosio-kemenangan-itu-penting-untuk-nerazzurri-F35qQajMnl.jpg Inter Milan (Foto: Twitter/@Squawka)

DUSSELDORF Inter Milan melenggang ke final Liga Eropa 2019-2020 usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di semifinal. Pertandingan Inter melawan Shakhtar berlangsung di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB.

Bek sayap kanan Inter, Danilo D’Ambrosio, menyatakan kemenangan atas Shakhtar penting untuk semua orang di I Nerazzurri –julukan Inter. Kemenangan itu menunjukkan perkembangan Inter sebagai sebuah tim pada musim ini.

Danilo D'Ambrosio (Foto: Twitter/@Inter_en)

Inter tampil apik meski tidak mendominasi penguasaan bola. Pasukan Antonio Conte mampu memanfaatkan setiap peluang di depan gawang Shakhtar dengan efektif.

BACA JUGA: Dibantai Inter, Pelatih Shakhtar Akui Timnya Kalah Kualitas

Inter mencetak lima gol berkelas melalui Lautaro Martinez (19’ da 74’), Ambrosio (64’), dan Romelu Lukaku (78’ dan 83’). Sementara itu, Shakhtar yang mendominasi penguasaan bola gagal membuat satu pun gol ke gawang Samir Handanovic.

“Kemenangan yang memang pantas didapatkan, untuk seluruh grup. Tidak hanya untuk 11 pemain yang bermain, tapi untuk semua orang,” kata Ambrosio, mengutip dari Football Italia, Rabu (19/8/2020).

“Ketersediaan semua orang, bagaimana kami berjuang untuk satu tujuan penting bagi pelatih, yang melihat sekelompok pemain termotivasi,” ucapnya.

“Kami memiliki pemain yang kuat di depan, tetapi kekuatan dari Inter ini adalah grup yang meninggikan (kualitas) individu, kemudian membawa hasil,” ujar Ambrosio.

Inter akan bertanding melawan Sevilla di final Liga Eropa. Pertandingan itu akan berlangsung di adion RheinEnergie, Koln, Jerman, Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB.

Inter tidak boleh memandang remeh Sevilla karena Los Nervionenses –julukan Sevilla– adalah satu-satunya tim yang mampu menjuarai Liga Eropa tiga musim beruntun (2014-2016). Inter harus tampil maksimal untuk bisa mengalahkan Sevilla sehingga meraih trofie pertamanya sejak musim 2010-2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini