Share

Kerikil Lyon Bakal Bikin Bayern Tersandung

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 261 2264272 kerikil-lyon-bakal-bikin-bayern-tersandung-BCOS5moIdh.jpg Rudi Garcia yakin OL tidak lagi dianggap kerdil (Foto: Olympique Lyon)

LISBON – Pelatih Olympique Lyon (OL), Rudi Garcia, tidak masalah jika timnya dianggap kerdil di hadapan Bayern Munich jelang Semifinal Liga Champions 2019-2020, Kamis 20 Agustus dini hari WIB. Sebab, terkadang kerikil kecil dapat membuat seseorang jatuh terjerembab.

Laga Semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon vs Bayern Munich akan dihelat di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal. Jalannya pertandingan diprediksi timpang karena FC Hollywood tampil superior pada laga terakhir kontra Barcelona.

Juara lima kali Liga Champions itu bahkan tidak sekadar menyisihkan Blaugrana, tetapi juga menorehkan luka yang amat mendalam. Lionel Messi dan kawan-kawan dihabisi dengan skor memalukan 8-2 di Stadion Da Luz, Portugal, pekan lalu.

Baca juga: Flick Ingin Bayern Munich 100% saat Hadapi Lyon

Olympique Lyon tampil luar biasa (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Kemenangan telak itu berpotensi membuat Thomas Muller dan kawan-kawan besar kepala karena hanya akan menghadapi OL. Di atas kertas, kualitas skuad kedua kesebelasan bagaikan bumi dan langit. Rudi Garcia justru senang jika Les Gones dianggap kerdil oleh lawan.

“Tim-tim yang bermain menghadapi kami mungkin mulai berpikir kami bukan lagi tim kecil. Terkadang, kerikil kecil dapat mencegah Anda mendaki gunung,” ujar Rudi Garcia dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari laman resmi OL, Rabu (19/8/2020).

Moral Memphis Depay dan kawan-kawan sendiri tengah melambung tinggi. Betapa tidak, mereka sukses menyingkirkan dua lawan yang dianggap sebagai kandidat juara pada fase-fase sebelumnya, yakni Juventus (16 besar) dan Manchester City (Perempatfinal).

Rudi Garcia berharap kepercayaan diri itu akan dibawa anak asuhnya ke lapangan hijau. Bagi klub seperti OL, menapaki babak semifinal saja sudah merupakan pencapaian tersendiri. Apalagi, mereka berhasil menyingkirkan dua tim besar.

“Sangat bagus bisa berada di semifinal. Ini sudah menjadi pencapaian besar buat kami dengan menyingkirkan klub-klub besar itu,” sambung pria berkebangsaan Prancis tersebut.

“Bagaimana pun juga, kami belum memenangi apa pun. Dua kemenangan sebelumnya akan memberikan kami tambahan kepercayaan diri dan menyadarkan bahwa kami bisa melakukan hal-hal hebat di lapangan,” tutup pria berusia 56 tahun tersebut.

Pemenang dari laga ini akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada Final Liga Champions 2019-2020, Senin 24 Agustus dini hari WIB di Stadion Da Luz, Lisbon. Bagi OL, itu akan jadi final pertamanya, sementara Bayern Munich untuk yang ke-11 kalinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini