Bukan Setahun, Koeman Tangani Barcelona hingga Juni 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 51 2264124 bukan-setahun-koeman-tangani-barcelona-hingga-juni-2022-DbQh1WdJr6.jpg Ronaldo Koeman (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

BARCELONA – Ronald Koeman tinggal selangkah lagi menjadi pelatih Barcelona. Bahkan, banyak kabar yang mengatakan sebenarnya kita tinggal menunggu pengumuman resmi Koeman ditunjuk menjadi juru taktik dari klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Sebab banyak laporan yang mengatakan bahwa sebenarnya pihak Barcelona sudah sepakat dengan Koeman dan tinggal menyelesaikan berbagai berkas sebelum pengumuman resmi dikeluarkan. Memang ada banyak hal yang harus dikerjakan untuk mendapatkan tanda tangan Koeman.

Salah satunya adalah Koeman harus menyudahi pekerjaannya sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda. Hal itu jelas membutuhkan proses dan karena itulah menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Koeman baru akan resmi menangani Barcelona setidaknya hingga akhir pekan ini.

Baca Juga: Sebelum Pecat Setien, Barcelona Sudah Coba Dekati Wenger tapi Ditolak

Ronald Koeman

Akan tetapi, dalam laporan terbaru yang didapatkan Fabrizio, Koeman ternyata bisa diumumkan menjadi pelatih Barcelona hari ini, Selasa (18/8/2020) malam WIB. Jika memang tak malam ini, maka diumumkan pada Rabu 19 Agustus 2020 dini hari WIB nanti.

Sebab Fabrizio hanya mengatakan pengumuman resmi dari pihak Barcelona akan disampaikan dalam beberapa jam lagi. Fabrizio mengatakan itu melalui twitter pribadinya di @FabrizioRomano pada Selasa (18/8/2020) pukul 18.44 WIB.

Menariknya, dalam update-an terbaru yang disampaikan Fabrizio itu, ia menyampaikan durasi kontrak yang telah ditanda tangani Koeman bersama Barcelona. Jadi, Koeman dikabarkan telah sepakat menjadi pelatih Barcelona selam dua musim atau akan berakhir di akhir Juni 2022.

“Ronald Koeman akan diumumkan beberapa jam ke depan sebagai manajer baru Barcelona. Kontrak akan ditandatangani hingga Juni 2022. Dikonfirmasi,” cuit Fabrizio di twitter pribadinya, Selasa (18/8/2020).

Tentunya menarik melihat Koeman pada akhirnya bisa juga menangani Barcelona. Sebab sudah sejak lama pelatih asal Belanda itu diisukan bakal menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ronald Koeman

Akan tetapi, pada saat itu Koeman bertekad untuk menyelesaikan dulu perjuangannya bersama Timnas Belanda hingga Piala Eropa 2020 usai. Namun, penundaan kompetisi Piala Eropa 2020 hingha 2021 tampaknya telah membuat keputusan Koeman berubah.

Terlebih posisi di Barcelona pun memang sedang kosong. Quique Setien sudah resmi dipecat Barcelona pada dini hari tadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini