Share

Sebelum Pecat Setien, Barcelona Sudah Coba Dekati Wenger tapi Ditolak

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 51 2264051 sebelum-pecat-setien-barcelona-sudah-coba-dekati-wenger-tapi-ditolak-sdokUEGcli.JPG Arsene Wenger saat masih jadi pelatih Arsenal. (Foto: Twitter/@Arsenal)

BARCELONA – Barcelona akhirnya telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan Quique Setien. Tim berjuluk Blaugrana itu memecat Setien pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB tadi dan langsung menghebohkan para pencinta Barcelona.

Pemecatan Setien itu lantas membuat banyak orang bertanya-tanya, siapakah orang yang bakal mengisi posisi tersebut nantinya. Kabar paling kencang dikatakan Ronald Koeman-lah yang akan menggantikan Setien di Barcelona.

Pria yang saat ini masih berstatus pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda itu digadang-gadang memiliki peluang yang amat besar untuk memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan untuk musim depan. Bahkan Koeman sudah terlihat tiba di Kota Barcelona pada Minggu 16 Agustus 2020.

Baca Juga: Lionel Messi dan Barcelona Dinilai Tidak Bisa Dipisahkan

Arsene Wenger

Karena itulah tampaknya hanya tinggal menunggu pengumuman resmi saja Koeman ditunjuk menjadi pelatih anyar Barcelona. Tapi tahukah Anda ternyata ada hal menarik lagi yang membumbui drama penentuan pelatih terbaru Barcelona tersebut.

Jadi menurut laporan dari Daily Mail, Selasa (18/8/2020), sebelum Barcelona memutuskan untuk memecat Setien, klub tersebut sudah mencoba mendekati satu nama pria yang dinilai layak menangani Luis Suarez dan kawan-kawan. Pria itu adalah Arsene Wenger.

Akan tetapi, tak disangka-sangka Wenger langsung menolak penawaran dari Barcelona tersebut. Berdasarkan laporan dari sumber yang sama, Wenger menolak karena saat ini ia masih ingin terus bekerja di Kepala Pengembangan Sepak Bola Global di FIFA.

Wenger tampaknya sedang menikmati pekerjaan barunya tersebut, yang mana baru ia ambil pada November 2019 lalu. Jadi, karena itulah pada akhirnya ia memutuskan untuk menutup peluang menangani tim sebesar Barcelona.

Menariknya, keinginan Wenger ternyata berubah beberapa pekan kemudian. Wenger yang mengetahui Koeman bakal menjadi pelatih Barcelona dikabarkan cukup tertarik menggantikan Koeman di kursi kepelatihan Timnas Belanda.

Arsene Wenger

Menurut kabar dari media-media di Prancis, Wenger yang sekarang jauh lebih tertarik menangai tim nasional ketimbang menangani suatu klub. Tentu patut dinantikan apakah Wenger bakal benar-benar menggantikan peran Koeman di Timnas Belanda atau justru memilih untuk tetap setia menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global di FIFA.

Wenger sendiri sudah absen dari dunia kepelatihan semenjak memutuskan berhenti menangani Arsenal pada 2018 silam. Ada banyak klub yang tertarik menggunakan jasanya, namun nyatanya Wenger memang selalu menolak hal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini