Lionel Messi dan Barcelona Dinilai Tidak Bisa Dipisahkan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 46 2264033 lionel-messi-dan-barcelona-dinilai-tidak-bisa-dipisahkan-usJfStsFNG.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Mantan anggota staf Josep Maria Bartomeu, Emili Rousaud, mengakui bahwa Barcelona telah mencapai dasar kesepakatan dengan Lionel Messi. Tetapi, Barcelona harus segera memastikan kontrak untuk tetap mengamankan Messi.

Rousad berpendapat bahwa ikatan antara Messi dan Barcelona tidak dapat dipisahkan. Menurutnya, bintang berjuluk La Pulga itu adalah pemain seumur hidup Barcelona dan pemain yang tidak dapat ditransfer.

Lionel Messi

Namun, situasi pelik tengah dihadapi Barcelona. Pasalnya, hasil memalukan Barcelona pada musim ini seperitnya menjadi cambuk besar bagi Messi. Bahkan Messi dikabarkan sedang mempertimbangkan pilihannya untuk tetap bertahan di Barcelona.

Pada saat ini, Messi memang masih memiliki kontrak dengan Messi hingga Juni 2021. Dengan hanya tersisa satu tahun, apa pun bisa terjadi. Karena itu, Rousad meminta Barcelona segera menyelesaikan perpanjangan kontrak.

Baca juga Lionel Messi Pergi dari Barcelona Bukan karena Uang 

Rousad yakin pemain berusia 33 tahun itu masih bisa dibujuk untuk memperpanjang hubungannya dengan Barcelona. Tetapi, ia juga meminta kepada Barcelona untuk membuat tindakan tegas demi mencegah hal yang tidak terduga.

“Anda harus membuat kesepakatan yang mengamankan Messi dengan Anda seumur hidup. Sejarah Messi dengan Barcelona tidak bisa dipatahkan, ia tidak bisa pergi,” ungkap Rousad, mengutip dari Marca, Selasa (18/8/2020).

“Saya berharap Messi akan berada di Barcelona selama bertahun-tahun, bahkan dalam peran yang berbeda, bagi kami ia harus dianggap benar-benar tidak dapat transfer,” tambahnya.

“Saya percaya bahwa kami telah mencapai kesepakatan dasar. Kami harus memikirkan kembali, dewan direksi saat ini bertanggung jawab untuk mengambil langkah penting dan memberikan kontrak lagi,” lanjutnya.

Lionel Messi

Pada musim ini, Barcelona memang harus instropeksi diri. Pasalnya, tak ada satu pun trofi yang mampu mereka angkat pada musim ini setelah meraih hasil mengecewakan di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Sementara itu, hasil buruk dialami Barcelona pada ajang terakhir musim ini yakni Liga Champions. Mereka tersingkir secara memalukan di babak perempatfinal usai takluk 2-8 dari Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini